Milo Tak Sembarangan Lakukan Rotasi Pemain

Reporter : Agung Prima
Milomir Seslija (C) AREMAFC

Wearemania.net - Milomir Seslija mengaku tak akan melakukan rotasi pemain saat timnya menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (26/7/2019) sore. Pelatih Arema FC itu melakukan rotasi hanya jika benar-benar dibutuhkan saja.

Semakin padatnya jadwal pertandingan Arema di Liga 1 2019, di mana dalam 12 hari mereka bisa saja bertanding empat kali menjadi alasan utama pelatih yang akrab disapa Milo itu hendak melakukan rotasi pemain. Menurutnya, penyegaran dibutuhkan demi menjaga keseimbangan permainan tim di lapangan.

"Mungkin hal itu akan menjadi masalah bagi kami, karena dalam 12 hari sampai ada empat laga, tapi saya pikir semua tim sama, kuncinya jika semua komponen tim ini bergandengan tangan bersama semuanya akan bisa diatasi," kata Milo.

Jika ditarik ke belakang, Arema pernah merasakan bermain dengan jadwal padat di Piala Presiden 2019 dan hasilnya skuat Singo Edan mampu memenangkan pertandingan tersebut. Pengalaman itu menjadi modal bagi timnya menghadapi tiga laga terdekat melawan Persib Bandung (30/7/2019), dan Persija Jakarta (3/8/2019) setelah menjamu Bhayangkara FC.

"Di awal bulan Juli kami juga menjalani jadwal padat, buktinya kami bisa mendapatkan sembilan poin dari tiga kemenangan beruntun sebelum kalah 1-0 di kandang Madura United pekan lalu," imbuh pelatih 55 tahun ini.

Meski mengaku belum mengetahui seperti apa rotasi pemain yang bakal dilakukan dalam laga melawan Bhayangkara FC, pelatih asal Bosnia ini memastikan akan melakukannya untuk mengatasi kelelahan pada pemainnya. Terlebih, saat ini ada dua pemain, Alfin Tuasalamony dan Ricky Ohorella yang absen karena cedera.

"Jika kami melakukan rotasi pemain hanya untuk memainkan tim dengan skuat yang berbeda, itu bukan poin pentingnya, ketika kami bermain bagus skuat utama harus dipertahankan, akan sangat riskan mengubah komposisi pemain yang sudah kompak," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania