FT Arema 4, Persibo 2

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Bermain perdana di publik sendiri, Arema tanpil dengan muka baru untuk memberikan caps ke satu buat Al Farisi, kondisi ini diakibatkan Zulkifli yang biasanya menempati bek kanan cidera sekembalinya dari timnas. Meski sudah sembuh betul, namun arsitek Janu tidak mau memaksakan menampilkan dia karena didapati kondisi Alfarisi yang lebih fit dan Segar. Pun juga dengan Esteban, gelandang flamboyan itu masih diparkir meski sejak seminggu lalu sudah berlatih.

Arema mengambil inisiatif penyerangan dengan formasi andalan 4-2-3-1, melalui umpan dada Alam Sah, Roman yang berdiri bebas mampu mengendalikan bola dengan baik untuk kemudian melepaskan tendangan ke rusuk kanan gawang dan tanpa bisa ditepis oleh Saifudin di menit 1. Untuk kemudian merubah kedudukan menjadi 1-0.

Arema kemudian mengambil serangan, serangan itu diawali ketika bustomi dilanggar dilini tengah, bola yang diambil oleh Njanka langsung dioperkan ke Dendi. Yang kemudian disodorkan dengan cepat kepada Alfarisi, namun Alfarisi yang mendapati bola kurang bisa memberikan oper.

Persibo tidak tinggal diam. Duet Dadi dan Arif tetap menjadikan Njanka bekerja ekstra keras, sebagai bukti Arif mempunyai peluang emas di menit ke 4.

Keributan kecil sempat terjadi di menit ketujuh ketika Sumardi melakukan pelanggaran keras kepada Dendi. Along yang berniat melindungi Dendi melakukan intimidasi kepada Sumardi untuk kemudian ditenangkan oleh pemain lain. Keadaan ini membuat wasit dan pemain Arema menenangkan Along.

Panik dengan kondisi diseranf terus, Persibo menerapkan permainan menjurus keras, namun hal ini dihadapi Arema dengan lugas. Duel seru terjadi di lini tengah . Duet jangkar Juan Revi dan Bustomi kerap berduel dengan Vitor Da Silva. Beberapa kali kontak fisik sering dimenangkan Revi meski Victor punya tubuh yang menjulang daripadanya.

Di menit 18 Kegiatan Njanka yang sering bermain main membuat dia mendapati keadaan konyol karena harus mendapat hadia kartu dari wasit Setiyono. Ini bukan permainan kali pertama, maklum ketika melawan Persebaya dulu di Kanjuruhan Njanka juga mendapat kartu akibat mempermainkan bola

Menit ke 22 akselerasi M Ridhuan membuat dia menjadi topskor sementara buat Arema dengan donasi 3 gol. Dengan kecepatan yang bagus dia berhasil mengecoh kiper untuk membuat Arema unggul 2-0.

Tidak tinggal diam dengan keadaan, Persibo mencoba bangkit dari tekanan, dimotori Samsul Arif, dia benar-benar menjadi momok buat Arema, akselerasinnya di pertahanan Arema harus dihentikan dengan kekerasan yang menyebabkan Persibo memperoleh tendangan bebas, namun 2 kesempatan di kurun waktu 2 menit tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh penendang bebas yaitu Jajang Paliama dan Dadi.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan inisiatif serangan dari kubu Arema. Tidak ada perubahan komposisi pemain dari kubu Arema Indonesia. Peluang pertama Arema diperoleh lewat kaki Along menerima umpan dari Ridhuan dari sisi kiri pertahanan Persibo pada menit ke-49 yang masih membentur kakipemain belakang Persibo.
Menit ke 50. Umpan Roman dari tengah lapangan disambut sontekan Ridhuan ke sisi kiri gawang Persibo yang tidak mampu dijangkau kiper Persibo Saifuddin. Gol ini sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Arema Indonesia.

Ketinggalan 3-0 tidak membuat pemain Persibo tampil melempem, para pemain Persibo langsung bereaksi cepat dengan gol yang dicetak Nur Hidayat yang berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang Arema dari sisi kanan pertahanan Arema pada menit menit 53.

Pergantian pemain pertama dari Arema Indonesia, pemain yang bersinar pada laga pra musim Alfaridzi diganti bek Zulkifli Syukur yang telah sembuh dari cedera leher. Pada menit 68 Arema memasukkan gelandang yang sempat cedera pada 2 pertandingan sebelumnya, Esteban Guillen untuk menggantikan Achmad Busthomi.
menit 71 Samsul Arif berhasil mengecoh Zulkifli dan merubah skor menjadi 3-2.

Lagi-lagi duet Singapura menjadi momok untuk pertahanan Persibo Bojonegoro. Ridhuan yang lolos dari jebakan offside berhadapan one on one dengan kiper Saifudin dan berhasil dengan mudah melewati kiper sekaligus memberikan assist kepada Along, skor 4-2 untuk Arema Indonesia.

Duel pun berlangsung dengan tensi tinggi, jual beli serangan dari kedua tim mewarnai sisa babak kedua. Beberapa kali pemain Arema mengancam gawang Persibo yang dikawal mantan penjaga gawang Persebaya, Saifudin.

Pada menit ke 86 Kurnia Meiga yang cedera dan sempat mendapa perawatan diganti oleh Ahmad Kurniawan yang merupakan kakak kandungnya.
Skor 4-2 pun berakhir sampai peluit panjang dibunyikan untuk kemenangan Arema Indonesia sekaligus sebagai momen pembalasan setelah pada 2008 disingkirkan oleh tim yang sama pada babak 32 besar Copa Indonesia.

Line Up

Arema Indonesia

1. Megia, 24 Njanka, 32 Leonard, 7 Beny, 20 Al Farisi, 77 Revi, 19, Bustomi, 9 Roman, 6 Ridhuan, Dendi S, 12 Alam Sah

Cadangan : 31 AK, 3 Zulkifli, 2 Purwaka, 17 Esteban, 29 Musafri, 99 Amirudin, 23 Yongki

Persibo

20 Saefudin, 13 Aries Tuansah, 23 Aang, 3 Sumardi, 88 Nur Hidayat, 16 Jajang, 4 Victor, 17 Irfan, 39 Dadi, 9 Samsul

Cadangan : 50 Wahyudi, 6 Hamzah, 2 Novan, 15 ISwandi, 99 Kang Hyun, 10 Rudi, 18 Dicky

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya