Siap Raih Poin Dua Away Jatim

Reporter : WeAremania
http://wearemania.net/images/berita/2010_10/IMG_1301.JPG

Wearemania.net - Dua pertandingan ini bakal menjadi pertarungan berat bagi Singo Edan. Bagaimana tidak, pertemuan tim dalam satu daerah biasanya lebih memunculkan gengsi. Bisa jadi itu hambatan bagi Arema untuk meneruskan tren kemenangan.

Diawali ke kandang Persela Lamongan, Minggu (24/10). Walaupun Persela belum menemukan peak performance, namun bermain di Stadion Surajaya bukan urusan gampang. Laskar Jaka Tingkir sendiri belum tersentuh kekalahan di dua laga kandang sebelumnya.

Perjalanan kemudian berlanjut ke Gelora Delta Sidoarjo. Di tempat ini tim arahan Miroslav Janu harus belajar dari kekalahan Sriwijaya FC dan Persib Bandung. Deltras mungkin hanya medioker di luar kandang, namun The Lobster bisa berubah menakutkan di kadang.


http://wearemania.net/images/berita/2010_10/IMG_1301.JPG

Trisula Roman, Esteban, Ridhuan Siap menjegal Lamongan


Target kita memenangkan dua pertandingan itu. Saya tahu akan sulit karena mereka tentu melakukan berbagai cara untuk mengalahkan kita. Arema sudah mendekati permainan terbaik, walaupun sering beberapa pemain tidak bisa tampil, kata Miroslav Janu dalam latihan yang digelar kemarin

Poin absolut di Lamongan dan Sidoarjo hukumnya wajib bagi Arema. Sebab hanya dengan berjaya di dalam sekaligus luar kandang, maka trek mempertahankan juara tetap terjaga. Persis yang dilakukan Arema musim lalu di tangan Robert Albert.

Tim yang berdiri 11 Agustus 1987 ini paling tidak sudah paham bagaimana memetik kemenangan di kandang orang. Yakni ketika Pierre Njanka mencukur gundul Bontang FC 0-5 di Stadion Mulawarman. Paling tidak, pemain sudah tertata secara mental.

Kita sudah pernah menang di luar kandang dan itu penting bagi tim. Jadi secara fisik maupun mental, pemain sudah siap. Saya ingin pemain melakukannya lagi, tambah Miro. Pelatih asal Republik Ceska ini sedikit dinaungi keberuntungan saat lawatan ke Persela dan Deltras.

Bek Pierre Njanka yang absen kontra Persijap karena akumulasi kartu, sudah bisa diturunkan. Tinggal menunggu Leonard Tupamahu yang masih izin melangsungkan perkimpoian. Jika bisa secepatnya kembali ke tim, maka amunisi Miro bertambah lengkap.

Sejatinya tanpa Leonard pun Arema tak begitu bermasalah karena ada Purwaka Yudhi yang selalu menjadi deputi Njanka di posisi central back. Alotnya pertahanan yang digalang Purwaka sudah terlihat kala menghadapi Persijap.

Kendati begitu, Arema tetap membutuhkan sosok pemimpin seperti Pierre Njanka, apalagi pada laga di luar kandang. Ketenangan dan mentalnya diharapkan bisa menular ke pemain lain. Paling tidak membuat pemain lain merasa aman dan nyaman dengan keberadaannya di jantung pertahanan.

Dalam beberapa pertandingan kita terpaksa sering mengubah formasi. Saya pingin di pertandingan away nanti komposisi tim lengkap, sehingga strategi bisa berjalan seperti yang diinginkan. Pemain yang sebelumnya sakit sudah mulai membaik, tandas mantan pelatih Slavia Praha ini. (WE/Okezone)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya