Preview: Persela Lamongan vs Arema Indonesia

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Arema Indonesia akan melakoni laga away kali ini dengan kondisi yang siap tempur dan mental bagus. Ini tidak terlepas dari tiga kemenangan berturut-turut yang diraih oleh tim asuhan coach Miro tersebut. Dimulai dari saat melumat Bontang FC dengan skor telak 0-5 kemudian berlanjut pada laga home menumbangkan Persibo Bojonegoro 4-2 dan Persijap Jepara dengan skor 2-0. Hasil bagus ini semakin mendongkrak mental bertanding para punggawa Arema Indonesia.

http://wearemania.net/images/berita/2010_10/45

Esteban Siap mencetak Gol Lagi

Kendati nanti bakal minim dukungan dari Aremania yang tidak mendapat kuota seiring dengan kapasitas stadion dan masih dalam proses rehab yang membuat LAmania dengan berat hati menolak "saudara tua" nya tersebut. Arema Indonesia juga pasti akan mengincar "korban" selanjutnya untuk mengkudeta Persipura Jayapura dari posisi puncak klasemen. Tak tanggung-tanggung manajemen menargetkan angka penuh pada away kali ini.

Pelatih Miroslav Janu pun optimis anak asuhnya dapat mencuri poin dari Persela. Miro mengatakan telah mengantongi kelemahan-kelemahan Persela Lamongan lewat rekaman pertandingan dan telah menyiapkan strategi untuk menghadapinya. Miro juga mengatakan bahwa Persela Lamongan adalah tim yang kuat tetapi Miro optimis anak asuhnya mampu mendulang poin pada laga yang rencananya akan disiarkan langsung oleh ANTV pada pukul 19.00 WIB malam nanti.

Dari kubu tuan rumah, mereka sudah siap untuk menghentikan laju kemenangan Arema Indonesia. Mereka optimis dapat meraih hasil maksimal karena diuntungkan adanya LAmania dan status sebagai tuan rumah yang sudah pasti lebih mengenal kondisi stadion.

Asisten Manajer Persela, Yuhronur Efendi, yang dihubungi di Lamongan, Sabtu (23/10), mengatakan, timnya harus bekerja ekstra keras untuk mengalahkan Arema yang saat ini dalam kondisi percaya diri cukup tinggi. "Kami harus memang lawan Arema, karena kami sudah kehilangan banyak poin di beberapa pertandingan sebelumnya," kata Yuhronur. Ia mengatakan, dari empat laga yang sudah dimainkan, Persela hanya mampu menang sekali, dua kali kalah, dan sekali meraih hasil imbang di kandang sendiri.

Dua kekalahan ini terjadi pada laga terakhir saat dijamu Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru. Disamping tidak mau hanya bermain aman menghadapi juara bertahan, Subangkit juga menginstruksikan para pemainnya untuk bermain sabar dan tenang jelang laga nanti, terutama lini pertahanan. Subangkit paham benar Singo Edan bakal menggunakan segala cara untuk meruntuhkan benteng miliknya.

Inilah alasan Subangkit menginginkan Beltrame dkk tetap tenang atau tidak panik. "Saya sudah banyak tahu kekuatan Arema. Mereka tim yang solid dan punya kolektivitas permainan yang cukup bagus," ujar Subangkit. "Ketika pemain panik, itu justru semakin membahayakan. Pemain bertahan harus tetap melakukan marking saat pemain Arema naik menyerang," lanjut pelatih asal Pasuruan ini. Pemain asing milik Arema patut menjadi catatan tersendiri bagi Laskar Jaka Tingkir. Fakta menarik, lima pemain asing Arema seluruhnya mempunyai naluri mencetak gol. Roman Chmelo, Noh Alam Syah, M Ridhuan, Asteban Guillen, hingga Pierre Njanka, sudah menyumbang gol saat kompetisi justru baru berjalan empat pertandingan.

Sungguh pilihan tak mudah. Laga Arema kontra Persibo dan Persijap mungkin bisa menjadi bahan masukan Persela. Persibo yang bermain ofensif dan terbuka, kecolongan empat gol, walau mampu mencetak gol. Sedangkan Persijap yang lebih defensif, hanya kemasukan dua gol tapi tak mampu menaklukkan jala klub berlogo kepala Singa.

Strategi yang diterapkan Subangkit bakal sangat memengaruhi perjalanan di laga nanti. Jika tetap tampil seperti menghadapi Persib Bandung dan Sriwijaya FC di awal kompetisi lalu, maka peluang mendulang poin absolut bakal sulit. Walau bermain di kandang sendiri.

Jelang laga nanti Persela Lamongan juga mendapatkan tambahan amunisi seiring dengan bergabungnya mantan goal getter Arema beberapa musim lalu, Emaleu Serge. Emaleu Serge resmi membela tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Persela Lamongan sudah menerima surat pengesahan dari PSSI untuk mantan penyerang Persija Jakarta ini sehingga membuat Emaleu sudah bisa diturunkan saat Persela menjamu Arema di Stadion Surajaya, Lamongan nanti malam.

Prakiraan Formasi Pemain:
Persela Lamongan (4-4-2): Khoirul Huda (gk), FX Yanuar, Charis Yulianto, Fabiano Beltrame, Taufik Kasrun (belakang), Jimmy Suparno, I Gede Sukadana, Mustafic Fahrudin, Hendro Siswanto (tengah) Radouanne Barkaoui, Feri Ariawan (depan).
Arema FC (4-3-3): Kurnia Meiga (gk), Zulkifli Syukur, Leonard Tupamahu, Pierre Njanka, Benny Wahyudi (belakang), Muhammad Ridhuan, Ahmad Bustomi, Esteban Guillen (tengah), Roman Chmelo, Noh Alam Syah, Dendi Santoso (depan).

Artikel selanjutnya

Pertunjukan Fisik Berbuah Seri

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya