Preview: Deltras Sidoarjo vs Arema Indonesia

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Sukses menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan pada laga terakhirnya, Arema Indonesia optimis dapat melanjutkan tren positif tersebut pada laga lawan Deltras Sidoarjo sore nanti. Para punggawa tim optimis dapat meraih minimal 1 poin dengan performa dan moral seperti saat ini.

Menurut Miroslav Janu permainan timnya semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Ia menilai permainan timnya saat dijamu Persela Lamongan memeang kurang berkembang, ini bukan karena faktor salah strategi atau ada masalah dengan kebugaran beberapa pemainnya. Akan tetapi ia menilai kondisi lapangan yang buruk sebagai penyebab tidak berkembangnya permainan Arema Indonesia kala itu.

Ridhuan akan kembali menjadi andalan Arema untuk mencetak gol

Meskipun pada latihan jelang lawan Deltras beberapa pemain bergiliran rontok akibat hantaman badai cedera.Pelatih Arema Indonesia optimis dapat mencuri poin dari Deltras. Seperti diketahui setelah Dendi Santoso dan Ahmad Kurniawan yang menderita cedera dan akibat sakit, menyusul cedera Roman Chmelo, Purwaka Yudhi dan Waluyo yang bergiliran masuk ruang terapi.

Disamping mendapatkan kabar buruk dengan cederanya sejumlah pemain itu, Miro juga layak bergembira, sebab satu pemain pilarnya Dendi Santoso sudah kembali mengikuti latihan setelah kemarin sempat absen akibat cedera paha dibagian kanan. "Dendi sudah baik-baik saja, siap turun besok," ungkap dr. Alber Rudianto. Ditambah lagi, striker asing andalan mereka, Noh Alamsyah, kemungkinan besar bisa merumput lagi setelah pulih dari cedera. Striker asal Malaysia itu absen saat meladeni Persela. Menurut pelatih Arema, Miroslav Janu, kondisi Along-sapaan akrab Alamsyah- sudah membaik dan bisa diturunkan. Selain itu, striker Arema lainnya, Musafri juga sudah berangsur membaik.

Bagaimana kondisi Deltras Sidoarjo menjelang laga sore nanti? Menghadapi juara bertahan, anak-anak The Lobster (julukan Deltras) tak gentar sedikitpun. Tim polesan Mustaqim ini tetap mematok target mengamankan poin penuh. "Saat ini motivasi kami sedang berlipat. Setelah meraih tiga poin dari Persema, anak-anak semakin termotivasi karena lawan kami kali ini adalah juara bertahan", kata Mustaqim.

Mustaqim yang gagal membawa timnya bermain seperti di awal kompetisi, terus mengobarkan semangat juang pemain. Ia mengatakan, Arema FC adalah salah satu lawan paling tangguh yang bakal dihadapi Deltras musim ini. Untuk itu, dirinya tak mau ambil risiko terlalu banyak mengubah racikan timnya. Pola 3-5-2 bakal dipertahankan dan bertumpu pada trio Brazil sebagai motor serangan, yakni Danilo Fernando, Christiano Lopez dan Marcio Souza.

Secara statistik di lima pertandingan terakhir musim ini, kedua tim relatif seimbang. Baik Deltras maupun Arema sudah bermain di lima pertandingan. Arema membukukan tiga kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Sedangkan Deltras juga mengumpulkan tiga kemenangan dan dua kali kalah.

Namun, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan Mustaqim. Menurut mantan pelatih Mitra Kukar itu, dua hal utama yang harus ia benahi adalah masalah kondisi fisik pemain dan juga mental bertanding. "Saya harus kembalikan fisik pemain agar lebih bugar saat melawan Arema nanti, namun kami hanya punya masa recovery dua hari", kata Mustaqim.

Prakiraan Formasi Pemain:

Deltras Sidoarjo (3-5-2): Yanuar Fernanda (gk), Mujib Riduan, Bejo Sugiantoro, Steve Hesketh (belakang), Choirul Mashuda, Danilo Fernando, Sutikno, Ferry Aman Saragih, Anang Maruf (tengah), Christiano Lopez, Marcio Souza (depan).

Arema Indonesia (4-3-3): Kurnia Meiga (gk), Zulkifli Sukur, Leonard Tupamahu, Pierre Njanka, Benny Wahyudi (belakang), Ahmad Bustomi, Esteban Guillen,Juan Revi (tengah), Muhammad Ridhuan, Yongki Ariwibowo, Dendi Santoso (depan).

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya