Review: Deltras Sidoarjo 1; Arema Indonesia 1

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - >Arema Indonesia memaksa tuan rumah Deltras Sidoarjo berbagi angka 1 - 1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League di Stadion Gelora Delta, Rabu (27/10). Keangkeran Stadion Gelora Delta Sidoarjo, markas Deltras, akhirnya ternoda. Ferry Aman Saragih dkk gagal melanjutkan rekor kemenangan tiga kali beruntun di kandang.

Bahkan tuan rumah bahkan nyaris menuai malu setelah tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu lewat tandukan Piere Njanka pada menit ke-14. Bek sekaligus kapten tim berjuluk Singo Edan itu melepas tandukan memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan Esteban Guillen dari sektor kiri pertahanan Deltras.

Namun Dewi Fortuna masih memayungi Deltras dan anak asuh Mustaqim itu sukses menyamakan skor jadi 1-1 di menit 34. Gol dicetak Cristiano Lopez melalui titik putih. Penalti diberikan wasit setelah mantan penyerang Pelita Jaya ini dijatuhkan Leonard Tumpamahu di area terlarang. Eksekusi yang dilakukan sendiri oleh Lopez tak mampu dihadang oleh penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga.

Arema gagal memetik Poin Dari Deltras (Foto : ligaindonesia.co.id)

Kedudukan imbang membuat kedua tim bermain lebih terbuka dan saling jual beli serangan. Namun skor 1-1 bertahan hingga wasit Fiator Amabrita asal Yogyakarta meniup peluit tanda babak pertama usai skor tetap 1-1.

Di babak kedua, baik Deltras maupun Arema kembali bermain terbuka untuk mencari poin penuh. Keduanya silih berganti melakukan serangan. Beberapa kali tercipta peluang emas bagi kedua tim. Arema mempunyai kesempatan unggul pada menit 53 jika saja striker Noh Alam Shah lebih tenang setelah lolos dari jebakan off-side. Dengan sigap, kiper Deltras Yanuar Fernanda menutup ruang gerak dan memeluk si kulit bundar sehingga tidak kebobolan.

Tidak mau kalah di depan pendukungnya sendiri, Cristiano Lopez juga mempunyai kesempatan membuat timnya unggul. Namun sayang buat Deltras, tandukannya menyambut umpan silang Anang Ma'ruf masih jauh melenceng dari gawang Arema yang dijaga Kurnia Meiga.

Selepas laga, Pelatih Arema Indonesia Miroslav Janu kecewa karena anak asuhnya hanya mendapat satu poin. Menurut dia, Njanka dkk langsung bermain defensif dan kurang gereget dalam menyerang setelah unggul terlebih dahulu. Namun, soal kontroversi penalti Deltras, pelatih asal Republik Ceko itu tidak mau berkomentar. "Kami bagus dapat satu poin, tapi sebenarnya Arema ingin menang. Soal penalti, saya tidak melihat dengan jelas karena posisinya jauh. Yang pasti, kami bermain kurang bagus dan gagal memetik kemenangan", kata Miro, sapaan Miroslav Janu, seusai laga.

"Hasil ini (imbang) menurut saya cukup fair. Kami sama-sama tampil menyerang dan mencetak banyak peluang, ujar Mustaqim, pelatih Deltras. Mantan striker Timnas Indonesia itu tak terlalu kecewa walau anak didiknya gagal mengamankan poin penuh di kandang. "Anak-anak bermain lebih bagus ketimbang saat meladeni Persema. Kami banyak menciptakan peluang, terutama di menit-menit akhir. Sayang, kami tak beruntung", lanjutnya.

Dengan tambahan satu poin, Singo Edan-julukan Arema-tetap terpaku di posisi kedua dengan 11 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Persipura Jayapura yang tadi menang 1-0 atas Persibo Bojonegoro. Sedang tambahan satu poin tadi sore mengerek posisi Deltras ke tangga kelima dengan torehan 10 poin.

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya