Preview: Arema Indonesia vs Semen Padang

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - >Arema Indonesia kembali melanjutkan perjalanannya mempertahankan gelar dikompetisi musim ini nanti malam, 31 Oktober 2010 di stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang saat menjamu Semen Padang. Duel ini bakal menyajikan dua kekuatan yang saat ini menguasai papan atas klasemen sementara ISL 2010.

Arema Indonesia siap melibas tim tamu Semen Padang untuk mendekati pimpinan klasemen Persipura Jayapura. Apalagi malalm nanti Arema akan menjadi tuan rumah dalam laga lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) di Stadion Kanjuruhan itu. Skuad Singo Edan ini bakal tidak diperkuat beberapa pemain pilar, karena absen akibat akumulasi kartu dan cedera. Kendati demikian target wajib menang tetap menjadi pilihan.

"Target kita main kandang harus menang", jelas Pelatih kiper Arema Indonesia Dwi Sasmito saat jumpa pers di Kantor Arema Indonesia Jalan Sultan Agung, Sabtu (30/10/2010), sore kemarin.

Meskipun bakal tampil dengan kondisi skuad inti banyak yang absen, tetapi tim pelatih optimis dapat melibas Semen Padang yang berada satu strip posisinya dibawah Arema Indonesia. Menurut pelatih kiper Arema, Dwi "Kirun" Sasmianto, pelatih Miroslav Janu telah mempersiapkan para pengganti untuk pemain yang tengah absen. "Selama ini pelatih sudah menyiapkan penggantinya. Sebenarnya tidak ada masalah, karena tidak ada kesenjangan antara pengganti dan tidak", jelas Kirun.


Yongki siap jadi tumpuan

"Untuk stiker, ada pemain pelapis yang kualitasnya sama seperti pemain utama, yakni Yongki Aribowo, TA Musafri,atau Ahmad Amirudin. Sementara di sektor tengah bisa diisi Dendy Santoso ataupun M Fachrudin", tambah mantan penjaga gawang Arema ini.

Ditambahkan pula oleh Kirun bahwa tim Semen padang adalah tim yang bagus sehingga para pemain Arema wajib mewaspadai dan tidak menganggap remeh tim Kabau Merah -julukan Semen Padang-. Menurutnya, tim Semen Padang mempunyai kecepatan yang mampu merepotkan Arema Indonesia. Seperti diketahui, Semen Padang memiliki para pemain yang mempunyai speed tinggi seperti Elie Aiboy, Esteban Viscara, dan duet striket Saktiawan Sinaga dan Edward Wilson. "Kecepatan striker Semen Padang Wilson dan Hyun Yoo kita waspadai, pemain belakang harus selalu waspada sama striker Semen Padang, selain itu tidak ada," tandasnya.

Disisi lain, kubu Semen Padang optimis dapat mencuri minimal 1 poin. Pelatih Nil Maizar telah mengintruksikan anak buahnya untuk bisa mencuri poin. Nil sadar melawan Arema di depan pendukungnya adalah pekerjaan berat. Namun begitu, dia berharap pemainnya tidak minder dan bisa bermain lepas.

Semen Padang juga mempunyai motivasi tersendiri pada laga malam nanti. Tragedi di Mentawai menjadi motivasi tambahan untuk memacu semangat Semen Padang untuk bisa meraih hasil maksimal dalam laga tandangnya melawan Arema Indonesia hari Minggu besok. "Bencana Mentawai semoga menjadi motivasi bagi para pemain untuk dapat menahan permainan tuan rumah dan memenangkan pertandingan," kata Pelatih Semen Padang Nil Maizar.

Nil juga mengakui telah mempersiapkan tim sejak lama dalam menghadapi laga ini. Diyakininya pertandingan akan berjalan menarik dan mereka bisa mengambil poin dari tuan rumah.

Prakiraan Susunan Pemain :

Arema Indonesia : Kurnia Meiga, Pierre Njanka, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Waluyo, A. Bustomi, Fakhrudin, Esteban Guillen, M. Ridhuan, Yongk A.i, Dendi Santoso.

Pelatih : Miroslav janu

Semen Padang : Samsidar, Tommy Rifka, Hengki Ardiles, David Ngan Pakbe, Park Chul Hyung, Esteban Viscara, Yu Hyun Koo, M. Rizal, Elie aiboy, Saktiawan Sinaga, Edward Wilson.

Pelatih : Nil Maizar

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya