Jelang Persija vs Arema Indonesia: Fokus

Reporter : WeAremania
http://wearemania.net/images/berita/2011_01/2011_01_03_zul.png

Wearemania.net - http://wearemania.net/images/berita/2011_01/2011_01_03_zul.pngSetelah kembali dari tugas membela negara di Piala AFF, gelandang Arema Indonesia Ahmad Bustomi langsung konsentrasi menjelang away ke Jakarta menghadapi Persija Jakarta dilanjutan Indonesia Super League (ISL) pada tanggal 9 Januari 2011 nanti.

Setelah kembali dari tugas membela negara di Piala AFF, gelandang Arema Indonesia Ahmad Bustomi langsung konsentrasi menjelang away ke Jakarta menghadapi Persija Jakarta dilanjutan Indonesia Super League (ISL) pada tanggal 9 Januari 2011 nanti.

"Sekarang saya konsentrasi ke Arema, karena Piala AFF dah selesai. Apa pun hasilnya, kita semua sudah bekerja keras di event itu. Saya akan menyiapkan diri untuk pertandingan Arema sebaik-baiknya," ujar Bustomi kala dihubungi kemarin. Pemain yang akrab disapa "cimot" ini tidak mau larut dalam kegagalan menjadi juara di ajang Piala AFF kemarin.

Ahmad Bustomi (foto:aremafc.com)

Baginya, pertadingan kontra Macan Kemayoran merupakan salah satu laga terbesar timnya. Apalagi Persija di bawah asuhan Rachmad Darmawan ini mulai menunjukkan dirinya sebagai kandidat serius pemburu gelar ISL musim ini.

Meskipun sempat kecewa dengan batalnya laga derby d'Ngalam, tetapi Bustomi tak ingin itu mempengaruhi konsentrasi tim jelang laga away di Jakarta tersebut.

"Saya mendapatkan waktu recovery lebih panjang dengan batalnya pertandingan melawan Persema. Jadi ada sisi positifnya. Dengan begitu secara fisik saya lebih siap menghadapi Persija nanti," ujar pemain tengah yang mendapat tempat utama di tim nasional arahan Alfred Riedl tersebut.

Pemain yang terpilih sebagai pemain terbaik Timnas versi pembaca detikSport ini juga berharap, ilmu yang dia dapatkan dari Pelatih Timnas asal Austria ini dapat ia tularkan ke rekan-rekan ketika tampil di level klub. "Alfred bilang, berikan yang terbaik yang sudah didapat di timnas ke level klub. Pemain kita sudah bisa jaga emosi di tingkat internasional, tapi di kompetisi lokal masih ada masalah," tutur pemain kelahiran Jombang tersebut.

"Dia bilang juga, sepakbola itu olahraga laki-laki. Boleh keras tapi jangan kasar. Jangan melakukan tackling-tackling brutal, jangan cari kartu merah yang bodoh. Yang terpenting, para pemain bola itu seperti saudara sendiri, jangan cederai. Kita ini sama-sama cari makan di sini." tambahnya.

Zulkifli Syukur (foto:aremafc.com)

Hal senada juga dikatakan oleh punggawa timnas lainnya asal Arema Indonesia, Zulkifli Syukur. Bek kanan utama di skuad timnas ini mengatakan akan langsung fokus di Arema jelang away ke Jakarta setelah tugas di tim nasional usai. "Untuk sementara tugas di tim nasional sudah selesai. Saya pribadi langsung memikirkan bagaimana membantu Arema di pertandingan lanjutan kompetisi. Semoga pengalaman di tim nasional memberikan nilai positif untuk saya saat kembali ke tim Arema," cetus Zulkifli.

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya