[Seleksi Pemain] Syaifudin Masuk, Golian Menunggu

Reporter : WeAremania
http://wearemania.net/images/berita/2011_02/2011_02_syaifudin.jpg

Wearemania.net - Dengan hanya mengandalkan Ahmad Kurniawan dan Aji Saka dalam kompetisi seiring dengan dipanggilnya Kurnnia Meiga untuk mengikuti pelatnas jangka panjang U-23 tentu saja membuat rawan diposisi kiper. Hal ini membuat tim pelatih memutuskan untuk menambah stok penjaga gawang. Dan keputusan tampaknya tinggal menunggu waktu saja. Adalah mantan kiper Persebaya dan Persibo Bojonegoro yang membuat tertarik tim pelatih.

Meskipun hanya sekali ikut latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, kemarin sore, Syaifudin langsung mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih Arema. Padahal disaat yang bersamaan Arema juga kedatangan kiper seleksi eks PS. Banyuasin, Anas Hermawan.

"Ada satu kiper yang kita ambil", ungkap pelatih Arema, Miroslav Janu usai latihan kemarin sore. "Keputusan kita ambil bersama pelatih kiper", sambung pelatih asal Republik Ceko ini kepada harian Malang Post.

http://wearemania.net/images/berita/2011_02/2011_02_syaifudin.jpg

Syaifuddin (bolaindo)

Pelatih kiper Arema, Dwi Sasmianto pun memastikan bahwa kiper yang resmi gabung Arema itu adalah Syaifudin. "Ya, Syaifudin masuk", sebut pelatih kiper yang akrab disapa Kirun dengan singkat ketika ditemui di mess pemain Arema.

Kebetulan, usai latihan di Kanjuruhan, Miro mengumpulkan seluruh asistennya untuk membahas beberapa pemain yang ikut seleksi di Arema. Termasuk memutuskan satu dari dua kiper yang kemarin ikut latihan bersama Ahmad Kurniawan dkk. "Untuk masalah teknis, saya dan headcoach merekomendasikan Syaifudin untuk masuk ke Arema, selanjutnya manajemen yang akan menindaklanjuti, mudah-mudahan lancar semua", terang Kirun perihal putusannya merekomendasi Syaifudin.

Roman Golian Pikat Miro

Setelah sehari sebelumnya tiba di Malang dan memiliki kesempatan untuk beradaptasi dengan cuaca, stopper asal Slovakia, Roman Golian langsung gabung latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Senin (31/2) kemarin sore. Sayangnya kondisi hujan yang deras, membuat sesi latihan kurang maksimal. Termasuk kualitas stopper asing yang digadang-gadang menggantikan posisi Pierre Njanka ini belum terpantau dengan baik.

Meski demikian, pelatih Arema, Miroslav Janu tetap memuji penampilan Roman Golian pada latihan tersebut. Bahkan stopper kelahiran 30 Juli 1982 itu sangat berpeluang mendapatkan rekomendasi untuk segera dikontrak.

"Kita tidak bisa memputuskan sekarang, karena baru sekali ikut latihan. Apalagi kondisi lapangan jelek karena hujan. Tapi hari ini saya lihat dia main bagus, posturnya bagus dan peluangnya juga bagus", sebut Miro usai latihan.

Secara umum, pelatih asal Republik Ceko ini memuji latihan pertama Roman Golian bersama Arema. Setidaknya dalam kondisi lapangan yang tidak ideal, ternyata rekan satu negara Chmelo Roman itu masih bisa memikat seorang Miro.

"Dia memiliki bola-bola jauh yang bagus, dan pemain yang bermain untuk Divisi II Slovakia memang harus bagus", yakin Miro belum mau terburu-buru untuk memberikan rekomendasi kontrak pada Roman.

Apalagi, pemain yang sebelumnya bermain untuk LAFC Lucenec, (Liga Slovakia) itu hampir dipastikan tak bisa didaftarkan Arema ke Liga Champions Asia. Lantaran batas terakhir pendaftaran pemain ke LCA adalah Selasa (1/2) hari ini.

"Ya, Roman tidak bisa masuk LCA, mau apa lagi, besok terakhir pendaftaran", ungkap Miro juga memastikan Roman Golian juga tak bisa secepatnya dikontrak dan bisa tampil di sisa pertandingan Arema untuk putaran pertama Indonesia Super League ini.

"Kalau pemain lokal yang keluar dari klub LPI, bisa langsung didaftarkan dan bisa langsung main, karena statusnya bebas. Tapi kalau dari tim lain, tidak bisa langsung main, tunggu putaran kedua nanti", jelas mantan pelatih Slavia Praha ini.

Sementara itu, Roman Golian mengaku menikmati latihan perdananya bersama Singo Edan Arema. Pemain yang mengaku baru pertama kali datang ke Indonesia ini pun tak merasa canggung, karena memang ada Chmelo Roman yang mendampinginya.

"Sore ini latihan bagus, saya senang. Saya pertama datang ke Indonesia, dan saya suka Arema. Arema tim besar", kata Roman Golian yang kini masih berstatus seleksi di Arema.

"Ya harus fair, dia harus seleksi dulu, tidak bisa langsung kontrak", imbuh Chmelo Roman perihal rekan senegaranya itu. (WE/MP)

Artikel sebelumnya

Duet Lokal Andalan

Artikel selanjutnya

Berharap Fair Play di Kongres

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya