1 Milyar Jangan Sampai Kena Sanksi Lagi

Reporter : WeAremania
http://wearemania.net/images/berita/2011_02/2011_02_04_arema_1.JPG

Wearemania.net - Ketika itu, kondisi masih seminggu menjelang pertandingan Arema vs Persema di Kanjuruhan 10 Januari 2010. Namun sejak jauh jauh hari provokasi media terhadap masyarakat Malang raya sudah ditebar. Dan bagi manajemen Arema, rasa optimisme tinggi ada di dua sisi, yaitu pertama untuk menyenangkan Aremania dengan memenangkan pertandingan, sedang yang kedua adalah mengejar target pemasukan 1 Milyar.

Dan nyatanya 2 tujuan itu berhasil dua-duanya. Arema sukses menggulung Persema 3-1 dan Panpel juga meraup sukses pemasukan 1,3 M. Namun, Apa yang terjadi ketika Arema tahun lalu mendapatkan pemasukan satu milyar dari tiket ketika laga melawan Persema di awal tahun Januari?

http://wearemania.net/images/berita/2011_02/2011_02_04_arema_1.JPG

Antrian masuk stadion tahun lalu

Jawabannya adalah Arema terkena sanksi karena penonton meluber sampai sentelban. Terkenanya sanksi Arema cukup menyakitkan karena Aremania tidak bisa menghadiri laga berat melawan Persib Bandung.

Kali ini Persipura yang sudah menjadi juara paruh musim dengan rekor mentereng tidak pernah kalah di ISL selama satu tahun tentu saja bak magnet yang berpeluang besar menyedot perhatian Aremania se Indonesia. Sejak Kamis kemarin, beberapa lokasi yang menjadi tiket box sudah mulai diserbu. Bahkan ada beberapa rekan Aremania yang tidak bisa mendapatkan tiket karena ada indikasi sold out. Kondisi ini juga sangat dimaklumi karena Aremania sudah gatal menyaksikan tim kesayangannya berlaga di Kanjuruhan.

Media Officer Arema seperti yang dilansir dari Malang Pos mengatakan Persipura tim bagus dan sebagai pemimpin klasemen"

Kalau memang di stadion tidak mencukupi, seperti biasa kita menyediakan layar lebar di luar stadion. Ini pertandingan kandang yang sangat penting. Selain lawan bagus, Persipura juga saingan berat Arema di ISL musim ini, tambah Sudarmaji.

http://wearemania.net/images/berita/2011_02/2011_02_04_arema_2.JPG

Kondisi di Stadion yang membikin PSSI memberikan sanksi

Itungan Matematis.
Jika kita menghitung kapasitas stadion berdasarkan tiket yang dicetak panpel maka hal itu serasa pas. Panpel mencetak tiket sebanyak 28.000. Sehingga dengan tiket ekonomi seharga 25.000 dengan 25ribu kursi. Dan tiket VVIP dan VIP sebanyak 5000 kursi dengan harga 100ribuan. Maka hasilnya akan terhitung 1 Milyar.

Namun yang perlu dijadikan catatan adalah panpel harus mengantisipasi kebocoran-kebocoran, sebab hal utama yang bisa menggerus pemasukan Arema adalah kebocoran tiket oleh oknum-oknum yang tidak ingin membayar tiket laga Arema.

Semoga kali ini ada 3 tujuan (bukanlagi 2), pertama kalahkan persipura, pemasukan 1 milyar, dan yang terakhir adalah jangan sampai kena sanksi

Artikel selanjutnya

Arema Akan Pinjam Kurnia Meiga

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya