Target Poin Penuh

Reporter : WeAremania

Wearemania.net -

Target 3 poin yang dicanangkan Miroslav Janu kala meladeni Persipura Jayapura, Minggu (6/2) mendatang, memang bukan perkara mudah bagi skuad Arema Indonesia. Namun optimisme dan latihan khusus anak-anak Arema bisa jadi modal kuat untuk terus mendulang poin.

Arema Indonesia tak mau kecolongan di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, melawan tim berjuluk Mutiara Hitam. Kubu Singo Edan mengantisipasi segala kemungkinan. Janu telah menyiapkan timnya dengan materi latihan di malam hari. Ini karena kick off pertandingan akan dilakukan pukul 19:00 WIB.

"Bermain di kandang sendiri, kami harus menang. Oleh karena itu, kami juga akan berlatih malam hari, yakni pada Jumat (4/2) di Stadion Kanjuruhan", ujar Janu seusai memimpin latihan di lapangan Bandara Abdurahman Saleh, Malang, Kamis (3/2).

Along cs siap terkam Mutiara Hitam

Janu menjelaskan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan dalam menghadapi Boaz Solossa dan kawan-kawan. Ia hanya memfokuskan untuk membenahi komunikasi dan finishing touch pasukannya.

"Kita terus berlatih dan menyelesaikan finishing touch antar pemain. Mereka yang harus dilatih khusus yakni Fakhrudin, Roman Chmelo, Esteban Guillen, Musafri, Sunarto, dan Ahmad Amirudin", ujar pelatih berkebangsaan Ceska ini.

Di bawah mistar, Miro nampaknya akan langsung memberikan kepercayaan kepada sang penjaga gawang baru, Syaifudin. "Kita langsung menyiapkan Syaifudin", tegas Miro.Mantan kiper Persebaya Surabaya dan Persibo Bojonegoro tersebut dipandang mempunyai pengalaman yang cukup untuk mengawal jala Arema. Selain pernah bermain di tim besar, ia juga menjalani proses seleksi dengan sangat baik.

Laga Minggu mendatang, nampaknya bukan hanya akan sarat gengsi di lapangan. Namun, misi untung secara finansial juga dikejar oleh jajaran manajemen tim kebanggaan warga Malang.Tak tanggung-tanggung, manajemen menargetkan laga ini mendatangkan keuntungan minimal Rp 1 miliar. Nominal itu dipandang realistis karena bobot pertandingan yang layak jual. "Persipura tim bagus dan sebagai pemimpin klasemen", ujar Sudarmaji, Media Officer Arema.

"Kalau memang di stadion tidak mencukupi, seperti biasa kita menyediakan layar lebar di luar stadion. Ini pertandingan kandang yang sangat penting. Selain lawan bagus, Persipura juga saingan berat Arema di ISL musim ini", tambah Sudarmaji.Sementara itu, hattrick kemenangan Persipura Jayapura atas Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persib Bandung di kandang menjadi modal berharga tim asal tanah Papua itu dalam melakoni laga tandang lawan Arema.

"Dengan kemenangan di kandang ini, tentu diharapkan dapat menjadi motivasi bagi tim dan mengangkat mental bermain anak-anak saat laga tandang lawan Arema nanti", kata Pelatih Persipura, Jaksen Tiago di Jayapura. (WE/SP)

Artikel sebelumnya

Arema Akan Pinjam Kurnia Meiga

Artikel selanjutnya

Hemat. Beib.. !!!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya