Preview: Arema Indonesia vs Persipura Jayapura

Reporter : WeAremania

Wearemania.net -

Keangkeran stadion Kanjuruhan akan kembali dipertahankan oleh tim Arema Indonesia kala menjamu tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura malam nanti pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League 2010/2011.

Apalagi motivasi para pemain Arema Indonesia juga sedang bagus karena manajemen mendapatkan sponsor baru yakni operator seluler, Axis. Disamping motivasi tersebut ada motivasi tersendiri dalam laga nanti, yakni keyakinan skuad Arahan Miroslav Janu untuk dapat mematahkan rekor belum pernah kalah Persipura Jayapura dalam 12 partai terakhir.

"Tidak apa-apa, mereka tidak pernah kalah, mau apa lagi", kata Miro usai memimpin latihan di stadion Gajayana, kemarin sore. Menurut pelatih asal Republik Ceko ini, timnya selalu menargetkan menang, tanpa terpengaruh rekor lawan. "Kita selalu ada motivasi untuk menang. Kita terus ingin menang, siapapun lawannya, main di kandang atau di luar kandang, setiap pertandingan mau menang", yakin Miro tak mau ambil pusing dengan tren positif tim tamu.

Pemain yang dipastikan pada laga malam nanti diantaranya, Kurnia Meiga, Dendi Santoso, Yongki Aribowo, dan Alfarizi yang mengikuti TC Timnas U-23. Sedangkan 2 pemain baru Arema Hendra Ridwan dan Syaifuddin masih menunggu kepastian pengesahan dari BLI (Badan Liga Indonesia).

Ridhuan dkk yakin mampu mengatasi Persipura Jayapura

Mengenai kondisi Along dan Bustomi yang sempat dikabarkan cedera dan kemungkinan dapat main atau tidak masih menunggu dari rekomendasi dokter dari hasil pemeriksaan terakhir meskipun kemarin keduanya sempat mengikuti latihan. "Kondisi Bustomi masih kami pantau. Jika memungkinkan, dia akan kami turunkan penuh dalam partai penting ini. Tapi, pemain Arema lainnya dalam kondisi siap tempur", kata Asisten Pelatih Arema Joko Susilo.

Khusus untuk posisi penjaga gawang pasca ditinggal kiper utama Kurnia Meiga yang mengikuti TC (Training Center), tampaknya coach Miro akan mempercayakan pada kakak kandungnya, Ahmad Kurniawan. "Untuk kiper utama, kita lihat kondisi terakhir besok, tapi peluang besar tetap AK", sebut pelatih yang akrab disapa Kirun ini mengaku sudah mengetahui kualitas kiper Persipura asal Korea, Yoo Jae Hoon.

Sementara itu, tim Persipura jayapura yang memilih Batu sebagai home base di Malang juga mempunyai tekad untuk mengelahkan tuan rumah Arema Indonesia. Apalagi ditambah modal kemenangan pada laga-laga sebelumnya juga membuat keyakinan itu semakin besar.

"Dengan kemenangan di kandang ini, tentu diharapkan dapat menjadi motivasi bagi tim dan mengangkat mental bermain anak-anak saat laga tandang lawan Arema nanti", kata Pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

Menurut pelatih asal Brasil itu, meskipun timnya masih memiliki banyak kelemahan, tetapi dengan hasil laga kandang yang diperoleh sedikit banyak telah membuat Boaz Solossa dan kawan-kawan jadi lebih percaya diri. Apalagi, saat ini tim asuhannya tetap kokoh di puncak klasemen sementara ISL.

"Peluang kita sama untuk menang lawan Arema. Dalam sepak bola, saya memiliki prinsip 11 pemain lawan 11 pemain, tinggal bagaimana taktik dan hasil akhir pertandingan itu," paparnya.

Sebelumnya dalam tiga pertandingan kandang terakhirnya, usai ditahan imbang tim Persiwa Wamena, Persipura selalu berhasil menang atas lawan-lawannya. Mereka sukses menekuk Persija Jakarta 2-1, membungkam Sriwijaya FC 3-2, dan terakhir mempecundangi Persib Bandung dengan skor telak 5-1

Artikel sebelumnya

Hemat. Beib.. !!!

Artikel selanjutnya

Siap Patahkan Rekor!!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya