Preview: Semen Padang vs Arema Indonesia

Reporter : WeAremania

Wearemania.net -

Pertemuan Semen Padang versus Arema Indonesia di Stadion H. Agus Salim Padang, Kamis (28/4) sore nanti layak disebut sebagai laga krusial dan penting bagi kedua tim. Hal ini terkait dengan perebutan posisi runner up klasemen sementara ISL. Saat ini posisi kedua tim berurutan siperingkat 3 dan 4 dengan hanya berselisih satu poin. Semen Padang diperingkat 3 dengan 38 poin dan Arema diperingkat 4 dengan 37 poin. Sedangkan posisi runner up sementara dipegang Persija Jakarta dengan koleksi 40 poin.

Anak asuh Miroslav Janu siap untuk laga ini, permainan khas Singo Edan juga akan menjadi andalan untuk meredam agresivitas tuan rumah kali ini yang memiliki rekor kandang yang wajib diwaspadai kubu Arema.

Memang bukan pekerjaan mudah untuk menaklukkan tuan rumah Kabau Sirah saat berlaga di depan pendukungnya sendiri. Apalagi rekor kandang Semen Padang belum pernah kalah dan hanya dua kali seri dari 12 pertandingan, jadi jaminan kualitas tim yang baru promosi ini. "Saya tahu, untuk kita bisa posisi runner uap atau ada di papan atas, besok sore (sore ini, Red.) kita harus dapat poin, tapi itu tidak mudah karena Semen Padang main bagus dan selalu menang di kandangnya", ungkap pelatih Arema, Miroslav Janu usai latihan kemarin sore kepada Malang Post.

Along diharapkan mampu menunjukkan permainan terbaiknya

Untuk menaklukkan Semen Padang asuhan Nil Maizar, para pemain Arema dituntut bekerja keras dan strategi yang pas serta kondisi fisik dan mental yang optimal. Bahkan untuk laga ini, tim pelatih membutuhkan tenaga Esteban Guillen yang dipanggil menyusul ke Padang untuk merealisasikan target menang. Seperti diketahui bahwa Esteban Guillen baru sembuh dari cedera hamstring yang memaksanya harus absen selama hampir 4 minggu.

Dengan kembalinya Esteban, praktis Busthomi memiliki tandem ideal di lini tengah yang selama Esteban absen, pelatih Miro kerap memakai satu jangkar murni yang didukung 4 gelandang serang dalam formasi 4-1-4-1. Hadirnya Esteban akan membuat Arema bermain dengan formasi terbaiknya, 4-2-3-1 dengan duet Esteban-Bustomi di lini tengah.

Untuk lini belakang, absennya Waluyo yang terkena akumulasi kartu saat melawan Pelita Jaya akan diisi oleh Benny Wahyudi. Sedangkan duet bek tengah akan tetap menjadi milik Purwaka dan Roman Golian. Lini tengah akan menjadi andalan Miro untuk membuat kejutan-kejutan strategi. Di pos jangkar, Bustomi akan ditemani Esteban atau Juan Revi. Keduanya akan didukung Ridhuan dikanan, Dendi Santoso di kiri dan Roman Chmelo di tengah. Sebagai target man, Along tetap menjadi pilihan utama untuk mendulang gol bagi tim Singo Edan.

Semen Padang Akan Bermain Lebih Sabar

Semen Padang berjanji akan bermain lebih sabar menghadapi Arema Indonesia di Stadion H. Agus Salim Padang, Kamis (28/4) sore. Faktor lawan yang bukan tim sembarangan, membuat SP menerapkan status waspada dan hati-hati menghadpi tamunya yang berjuluk "Singo Edan" itu.

Ditambah tidak ingin terjebak oleh permainan tim juara bertahan Superliga itu, "Kabau Sirah" tidak mau gegabah bermain frontal menyerang, walaupun bermain di kandang sendiri. "Arema adalah salah satu tim yang sudah matang di kompetisi ini, mereka bisa mengatur tempo, dan punya mental bertandingan yang bagus. Menghadapi tim seperti ini, kita harus sabar", kata pelatih Nil Maizar.

Kemenangan juga menjadi target utama bagi Semen Padang sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan pertama kedua tim di stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang dengan skor 3-1. Tekad balas dendam ini juga diusung oleh para pemain Semen Padang.

Hal tersebut diungkapkan oleh kapten Semen Padang, Ellie Aiboy. Pemain yang pernah memperkuat Arema Indonesia tersebut menyatakan bahwa rekan-rekannya bertekad untuk membalas kekalahan di putaran pertama silam. "Kemenangan sekaligus membalas kekalahan pada putaran pertama menjadi target tim saat melawan Arema Indonesia besok," kata kapten Semen Padang, Ellie Aiboy, di Padang, Rabu (27/4).

Ellie juga mengatakan bahwa bermain di hadapan pendukung setia Semen Padang bisa memberikan semangat tersendiri bagi seluruh rekan-rekannya. Mereka semakin termotivasi untuk bisa memberikan kemenangan bagi pencinta klub kebanggan "urang awak" tersebut.

Perkiraan Formasi Pemain:

Semen Padang (4-4-2): Syamsidar (gk), Hengki Ardiles, Park Chul-hyung, David Ngan Pagbe, Syafarudin (belakang), Heru Nerly, E Gabriel Vizcarra, Yu Hyun-Koo, Ellie Aiboy (tengah), Junior Wilson, Saktiawan Sinaga (depan).

Arema FC (4-2-3-1): Kurnia Meiga (gk), Zulkifly Syukur, Roman Golian, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi (belakang), Ahmad Bustomi, Esteban Guillen, M Ridhuan, Roman Chmelo, Dendi Santoso (tengah), Noh Alam Shah (depan).

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya