Preview: Arema Indonesia vs Persela Lamongan

Reporter : WeAremania

Wearemania.net -

Pertandingan derby kembali akan menjadi tajuk dalam pertandingan Arema Indonesia dalam lanjutan kompeisi Indonesia Super League (ISL). Setelah menghantam tamunya sesama tim asal Jawa Timur, Deltras Sidoarjo 3-0 pada laga sebelumnya, kali ini giliran tim Jawa Timur lainnya yang akan menguji kekuatan Arema Indonesia. Persela Lamongan yang datang dengan terluka setelah kalah saat lawan Persipura akan mencari pembalasan di Kandang Singo Edan malam nanti.

Tim asuhan Miroaslav Janu tentu saja tak ingin menyia-nyiakan kesempatan meraih poin penuh demi mengkudeta posisi runner up dari tangan Semen Padang. Saat ini tim berjuluk Singo Edan ini, berada di urutan empat klasemen sementara ISL. Mereka mampu mengumpulkan 40 poin hasil dari 24 pertandingan. Dengan tambahan tiga poin, tentunya akan dapat menempatkan Arema di urutan ke dua, menggusur posisi sementara Semen Padang di klasemen sementara.

Semua persiapan dan strategi telah dilakukan oleh Miro demi raihan 3 poin. Para pemain pun telah siap mewujudkan target tersebut, apalagi mereka akan bermain dihadapan Aremania yang diharapkan memenuhi stadion Kanjuruhan. "Sudah siap main lawan Persela. Terus konsentrasi latihan. Selama ini, pemain mau datang latihan. Itu kondisi bagus setelah lama tidak terima gaji. Kita coba ambil tiga poin untuk tetap di papan atas", terang Miroslav Janu. Semangat kemenangan itu pun diungkapkan oleh asisten pelatih Joko Susilo, "Mereka semuanya sudah siap untuk menghadapi pertandingan melawan Persela", ujar mantan bomber Arema era 90-an tersebut.

Duel Esteban dan Fabiano musim lalu

Strategi menyerang sepertinya akan kembali digeber Miro untuk menaklukkan Persela Lamongan yang secara tradisi selalu menjadi lawan yang merepotkan bagi Arema Indonesia. Tiga striker sepertinya akan kembali menjadi pilihan utama Miro seperti saat lawan Deltras. Ditambah sudah fit nya Along untuk mengisi lini depan dan sedang moncernya Yongki Aribowo bisa dipastkan kedua pemain ini akan mengisi posisi striker. Siapa pendamping kedua pemain dalam formasi 4-3-3? Melihat kontribusi Sunarto, tampaknya Miro tak akan berpaling dengan mengabaikan performanya yang meningkat untk mengisi lini depan dan menempatkan Roman di posisi gelandang tengah. Bisa juga menempatkan Roman Chmelo sebagai striker dan menurunkan Musafri atau Dendi Santoso untuk menemani Esteban Guillen dan Ahmad Bustomi di lini tengah Arema.

Siapa yang akan mengisi kuartet pertahanan Arema? Minus Purwaka Yudi yang cedera, semua pemain belakang Arema dalam kondisi siap tempur menyongsong laga ini. Kuartet Zulkifly Syukur, Roman Golian, Leonard Tupamahu, dan Beny Wahyudi yang bermain bagus saat melawan Deltras, diharapkan akan menjadi benteng tangguh bagi penjaga gawang muda Kurnia Meiga Hermansyah.

Persela Target Curi Poin

Persela Lamongan datang ke Malang dengan kondisi terluka pasca di kalahkan tamunya Persipura Jayapura di Stadion Surajaya Lamongan. Kekalahan ini juga menjadi noda bagi kubu Laskar Joko Tingkir yang mempunyai rekor belum terkalahkan di kandang musim ini.

Pelatih Persela, Subangkit mengatakan anak asuhnya telah melupakan kekalahan itu dan sudah siap menghadapi Arema pada laga selanjutnya. "Tidak ada yang perlu disesali dari hasil sebelumnya. Anak-anak harus kembali fokus menghadapi Arema, karena ini juga laga berat," katanya sebelum berangkat ke Malang.

Kekalahan itu juga membuat ambisi "Laskar Joko Tingkir" untuk menembus persaingan papan atas kembali tertunda. Saat ini, Persela masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan nilai 32. "Kami berharap bisa mendapatkan poin pengganti di Malang, meskipun itu tidak mudah. Kondisi internal Arema memang sedang bermasalah, tapi mereka tetap tim tangguh," ujar Subangkit. Mantan pelatih Persema Malang itu merujuk laga sebelumnya saat Arema mampu mengalahkan Deltras Sidoarjo dengan skor telak 3-0.

Subangkit menyebutkan, kedatangannya ke Malang tanpa diperkuat oleh Zaenal Ichwan. Pemain kenyang pengalaman ini, terpaksa harus absen akibat akumulasi kartu. Tetapi Persela masih memiliki sederet pemain mematikan seperti halnya Gustavo Fabian Lopez, Kim Yong Han, Hendro Siswanto, maupun Jimy Suparno. Keberadaan para pemain bernaluri menyerang ini, dipastikan akan mampu merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Artikel sebelumnya

Pantang Remehkan Lawan

Artikel selanjutnya

Tiga Poin Krusial

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya