Sama-Sama Punya Target Tinggi

Reporter : WeAremania

Wearemania.net -

Pertemuan kedua tim diyakini akan berlangsung dengan sengit. Ini tidak lepas dari target kedua tim yang sama-sama menargetkan hasil optimal saat keduanya bertemu dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), 8 Juni 2011 besok.

Arema Indonesia yang dilatih oleh Miroslav Janu menargetkan kemenangan untuk kembali merangkak naik ke posisi runner up sekaligus menggeser Persija Jakarta. Apalagi tren positif sedang menghinggapi tim kebanggaan Arek-arek Malang tersebut.

Bermodal dua kemenangan sebelumnya, yakni saat menghajar Deltras Sidoarjo dengan skor 3-0 dan menang dalam derby lainnya melawan Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0, Arema optimis mampu melanjutkan tren tersebut.

Sunarto cs, Siap Pertahankan Rekor

Manajer Arema Abriadi Muhara yakin timnya bisa melibas Persijap dan finish di peringkat dua di klasemen akhir. Hasil itu akan dicapai dengan syarat pemain tetap menunjukkan semangat tanding dan keyakinan tinggi memenanginya. "Menang, itulah target kita away di Jepara, yang pasti kita semua harus yakin dan semangat menghadapinya. Buktinya saja, dengan seperti itu, kita bisa menang atas Deltras dan Persela. Dan sekarang, kita harus yakin bisa lanjutkan kemenangan itu di Jepara nanti, untuk buka kans jadi runner up", terang Abriadi.

Dalam lawatannya kali ini, Arema Indonesia tidak menyertakan 3 pemain asingnya dengan alasan yang berbeda. Roman Chmelo akan absen karena terkena akumulasi kartu kuning, M. Ridhuan juga dalam dua laga terakhir tidak masuk dalam line up karena masih terserang gejala demam berdarah, sedangkan Along tidak ikut serta karena pertimbangan teknis.

Persijap Siap Patahkan Rekor

Nama Arema Indonesia sepertinya selalu menjadi mimpi buruk bagi Persijap Jepara apabila keduanya bertemu dalam kompetisi. Bagaimana tidak, Sejak 2009 sampai sekarang, Persijap belum pernah sekali pun merasakan manisnya kemenangan atas tim berjuluk Singo Edan tersebut. Bahkan, kalau melihat lebih ke belakang saat kasta tertinggi sepak bola Tanah Air masih Divisi Utama, Persijap juga selalu menjadi tumbal keberingasan Arema.

Hasil terbaik Laskar Kalinyamat terjadi pada Kompetisi Divisi Utama edisi 2007. Saat itu, Persijap sukses menahan imbang Arema tanpa gol ketika bertarung di Malang. Namun,setelah itu Arema tidak terbendung.Tidak hanya di kandangnya sendiri, saat Arema berstatus sebagai tamu di Jepara, tim Kota Ukir juga dipaksa bertekuk lutut sambil merelakan lawannya tersebut pulang dengan tiga poin.

Persijap Suimin Diharja mengatakan, melawan Arema membutuhkan mental yang kuat. Dari sisi materi, Arema lebih gemerlap. Di sana bercokol pemain-pemain berkualitas tinggi, baik dari domestik maupun tenaga asing. "Persijap berisi pemain-pemain biasa.Kami membutuhkan semangat tinggi dan soliditas kerja tim untuk bisa memenangkan partai ini", sebut Suimin.

Dia menginstruksikan pasukannya memperagakan permainan sepak bola efektif dan menghindari permainan yang terlalu menonjolkan keterampilan individu. Sebab, jika pemain terlalu lama menguasai bola,dua dampak negatif sedang mengintai di depan mata. Pertama, stamina tentu semakin terkuras. Kedua, pemain mudah frustrasi.

"Catatan buruk Persijap yang belum bisa menundukkan Arema menjadi perhatian tersendiri.Namun,bukan berarti hal itu menimbulkan penurunan mental kepada para pemain. Malah sebaliknya,kami harus memanfaatkan catatan tersebut sebagai titik pacu untuk berbuat lebih baik lagi", papar Suimin

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya