Atasi Persijap Jepara, Sodok Runner Up

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - >Arema Indonesia kembali berhasil mengkudeta posisi Persija Jakarta di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2010-11 setelah menekuk Persijap Jepara 3-2, Rabu 8 Juni 2011 malam. Kemenangan ini membuat poin Arema menjadi 46 dari 26 laga. Lebih banyak satu poin dari Persija Jakarta yang merosot ke peringkat tiga dengan 45 poin.

Bertanding sebagai tamu di Stadion Gelora Bumi Kartini, penampilan Arema sangat baik meskipun menurunkan para pemain muda pada laga ini.

Dalam pertandingan ini, Arema langsung memperagakan permainan agresif untuk menekan pertahanan Persijap. Laga baru berjalan delapan menit, Sunarto sudah membawa Singo Edan unggul lebih dulu usai menerima umpan dari sisi kiri pertahanan Persijap.

Persijap yang kecolongan dengan gol cepat Arema ini berusaha menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang diperoleh tim tuan rumah, tapi tidak menghasilkan gol. Tercatat dua peluang lewat tendangan bebas Jose Sebastian digagalkan kiper Aji Saka.

http://wearemania.quisys.com/images/berita/2011_06/2011_06_08_Persijap_1.JPG

T.A. Musafri berhasil membawa kemenangan dari Jepara

Upaya Persijap untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-32 melalui gol Rizky Novriansyah. Berawal dari eksekusi tendangan bebas, Jose Sebastian memberikan umpan pendek kepada kapten tim Evaldo Silva. Tendangan keras Evaldo berhasil ditepis Aji, namun bola mengarah ke Rizky, dan pemain muda tuan rumah ini tidak mensia-siakan peluang yang ada di depan mata. Sehingga kedudukan menjadi 1-1 untuk kedua tim dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arema Indonesia terus menekan pertahanan Persijap yang terlihat selalu mengandalkan pada perangkap off side. Tetapi pada menit ke-47, perangkap off side yang dipasang pemain belakang Persijap justru menjadi bumerang ketika Yongki Aribowo lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan lambung dari Bustomi dan tinggal berhadapan dengan kiper Persijap yang tidak mampu mencegah Yongki mencetak gol untuk membawa keunggulan bagi Arema.

Sebuah gol cantik dilesakkan oleh T.A Musafri di menit ke-61 untuk memperbesar keunggulan Arema Indonesia, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Persijap. M.Yasir yang berusaha menjangkau bola tak mampu membendung derasnya bola, dan 3-1 untuk keunggulan Arema.

Namun, keunggulan ini malah berbalik membuat Arema lengah. Hasilnya di menit 67, pemain Arema Beny Wahyudi melakukan kesalahan dengan menjegal pemain di kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Tendangan penalti kemudian dieksekusi dengan baik oleh Evaldo Silva di menit 63. Sekaligus menutup selisih skor menjadi 3-2.

Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, keunggulan 3-2 untuk Arema Indonesia tak berubah, dengan hasil ini Arema berhasil menyodok ke peringkat kedua sekaligus menggeser Persija Jakarta dengan 46 poin, sedangkan Persijap masih tertahan di posisi ke-14.

Artikel selanjutnya

Gol Untuk Zia

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya