Arema Indonesia Terima Bonus dari AFC

Reporter : WeAremania

Wearemania.net -

Disaat tim sedang mengalami kondisi internal yang semakin rumit. Kabar gembira datang dari AFC terkait dengan uang "saku" bagi Arema dalam keikutsertaanya di Liga Chmaphions Asia (LCA) 2011. Arema Indonesia mendapatkan 'bonus' uang sebesar US$110 ribu (sekitar Rp937,2 juta) dari konfederasi sepakbola Asia (AFC) atas keikutsertaan mereka di Liga Champions Asia 2011. Demikian dilansir laman AFC.

AFC mendistribusikan US$7,77 juta dalam bentuk bonus dan subsidi transportasi kepada seluruh peserta Liga Champions Asia musim ini. Setiap kemenangan di fase grup mendapatkan US$40 ribu. Sedangkan hasil imbang akan dibagi untuk dua klub, sehingga masing-masing mendapatkan US$20 ribu.

Dendi Santoso ketika melawan Cerezo Osaka di LCA

Seluruh tim perempat-finalis akan mendapatkan bonus US$80 ribu, sedangkan semi-finalis menerima US$120 ribu. Tim yang menjadi runners-up membawa pulang US$750 ribu, sementara juara memproleh US$1,5 juta.

Selama fase grup, Arema menelan lima kekalahan, dan sekali imbang. Dengan demikian, tim Singo Edan mendapatkan dana sebesar US$110 ribu. Jumlah yang diterima Arema ini masuk kategori terendah. Selain Arema, tim lain yang mendapatkan bonus kecil adalah Al Jazira [Uni Emirat Arab].

Sementara itu, walau gagal lolos ke perempat-final, raksasa Arab Saudi, Al Hilal, dan Kashima Antlers [Jepang] mendapatkan bonus paling besar. Kedua klub ini masing-masing menerima uang sebesar US$360 ribu.

Al Hilal dan Kashima mendapatkan US$50 ribu sebagai bonus lolos ke perempat-final. Angka itu diluar dari pemasukan mereka di fase grup. Kashima mencatat tiga kemenangan dan imbang. Sedangkan Al Hilal meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Artikel selanjutnya

Gajian Ker !!!!!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya