Preview: Arema Indonesia vs Persisam Samarinda

Reporter : WeAremania

Wearemania.net -

Kecepatan penuh sedang disiapkan oleh Arema Indonesia dalam persiapannya menyongsong dua laga home terakhir di kancah ISL musim ini yang juga menjadi dua laga sisa musim ini. Target kemenangan menjadi mutlak karena dua laga ini menjadi ajang penentuan bagaimana nanti posisi Arema di klasemen akhir.

Kemenangan pertama dibidik pada laga nanti sore saat melawan Persisam Samarinda. Target poin penuh ini sekaligus untuk mendongkrak posisi Arema yang masih berada di posisi 3 klasemen sementara dibawah Persija Jakarta yang unggul 3 poin. Jika Arema nanti menang, maka poin kedua tim bakal memiliki nilai sama, tapi keduanya akan ditentukan dengan agregat gol untuk menentukan siapa yang menjadi runner up. Jika kalah, maka tugas Singo Edan semakin berat karena poin Arema akan semakin jauh tertinggal dengan jumlah pertandingan yang sama.

Bagaimana persiapan anak asuh Miroslav Janu tersebut? Pelatih Arema Indonesia, Miroslav Janu menyebut, timnya bakal tampil menyerang seperti saat menang di tiga partai terakhirnya. Pasalnya, tiga angka kemenangan atas Persisam penting untuk terus membuka jalan tim Arema menggeser posisi Persija Jakarta di posisi runner up klasemen Indonesia Super Liga (ISL).

Kembalinya Roman Chmelo akan membuat Arema semakin tajam

"Kita main normal saja saat lawan Persisam, tetap offensive seperti tiga pertandingan kemarin. Kita mau menang, coba dapat tiga poin, tidak bisa main defensive. Harus tetap menyerang untuk cetak gol. Tiga poin penting sekali untuk kejar Persija", terang Miro, kemarin.

Bukan hanya kemenangan saj yang dibidik skuad Singo Edan, Arema juga akan berusaha untuk membanjiri gawang Persisam dengan gol. Ini terlihat dari menu latihan yang diterapkan, Miro tampak membekali anak asuhnya dengan latihan asah finishing touch yang selama ini memang nampak menurun meskipun banyak peluang tapi belum bisa menghasilkan gol.

Siapa saja yang bakal menjadi andalan Miro unuk laga sore nanti? Penjaga gawang utama nampaknya akan kembali menjadi milik Kurnia Meiga yang pada pertandingan melawan Persijap Jepara tidak diturunkan karena ada urusan di Jakarta. Untuk lini pertahanan, absennya Zulkifli akan membuka peluang Alfarisi untuk menjajal sengitnya pentas Liga Super Indonesia, meskipun diposisi ini ada nama Waluyo yang juga bisa bermain sebagai bek kanan. Sedangkan untuk posisi bek kiri akan tetap menjadi milik Beny Wahyudi. Lantas siapa yang akan berduet dengan Roman Golian di sektor tengah pertahanan. Kembalinya Purwaka Yudi nampaknya tidak lantas membuatnya otomatis masuk line up, Miro nampaknya akan kembali mempercayakan Leonard Tupamahu untuk mendampingi Golo di jantung pertahanan.

Esteban Guillen dan Bustomi masih akan menjadi pilihan utama untuk menghidupkan lini tengah Arema Indonesia. keduanya akan ditemani kembali oleh Roman Chmelo yang kembali lagi setelah terkena akumulasi kartu kuning dalam formasi 4-3-3. Roman Chmelo juga bisa muncul tiba-tiba dengan gerakan eksplosivenya sebagai second striker.

Kembalinya duo Singapura akan membuat persaingan di lini depan semakin panas. Moncernya penampilan para striker tanpa duo Singapura bekal menjadi nilai lebih bagi Miro untuk tetap memakai the winning team pada laga krusial ini. Meskipun tidak bisa mengelak kedatangan keduanya menaikkan kualitas permainan Arema Indonesia.

Terancam Tanpa J-Lo

Kekuatan persisam Samarinda tampaknya akan sedikit tereduksi apabila memang sang Penggedor utama Julio Lopes tak bisa tampil karena cedera pada latihan terakhir. "Kalau melihat latihan terakhir, memang cukup riskan menurunkan J-lo, karena dia kelihatan kesakitan dan tidak bisa menjalani sesi latihan dengan optimal," kata Hendri Susilo.

Sebagai alternatif kata Hendri, pihaknya akan menyiapkan Pavel Solomin dan Choi Dong Soo di barisan depan. "Pavel memang belum menemukan permainan terbaiknya pasca cedera, tapi saya berharap pada pertandingan terakhir nanti dia bisa memenuhi kepercayaan kami, sebagai penyerang andalan," jelas Hendri Susilo.

Cedera Julio Lopes bukan hal yang baru bagi Hendri Susilo, karena pada pertandingan sebelumnya yakni melawan Persipura dan Persiwa, J-lo juga sempat mengeluh kesakitan di otot pahanya namun akhirnya dia tetap tampil di dua pertandingan tersebut. "Sampai saat ini memang saya belum memutuskan karena biasanya kalau J-lo tidak siap main maka dia akan mengatakan tidak siap, dan sampai sekarang dia belum saya tanya," kata Hendri Susilo.

Namun demikian Hendri cukup lega,karena peran pemain lainnya di barisan tengah dan belakang dalam kondisi siap bertanding. "Ya pada pertandingan besok, untung anak-anak di posisi gelandang dan belakang dalam kondisi siap, makanya saya berharap mereka bisa bekerja maksimal, minimal kesolidan mereka bisa membuat keberuntungan untuk tim," tegas Hendri.

Disinggung target, Hendri tetap mengaku Arema merupakan tim yang tangguh oleh karena itu hasil imbang kata Hendri merupakan prestasi yang luar biasa oleh timnya. "Poin satu sudah cukup bagi kami, meski peluang untuk lebih bisa saja terjadi asalkan para pemain bermain lepas di lapangan," jelas Hendri Susilo. (we/mp/bolanet)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya