Preview: Arema Indonesia vs Bontang FC

Reporter : WeAremania

Wearemania.net -

Laga penuh ambisi sekaligus laga perpisan untuk musim ini akan tersaji di stadion Kanjuruhan kandang Arema Indonesia sore ini. Ambisi untuk menang dan mencetak banyak gol telah dihembuskan oleh pelatih dan para pemain jauh-jauh hari.

Tak cukup hanya sebuah kemenangan untuk menggeser posisi Persija Jakarta di posisi runner up, mencoba mencetak banyak gol dan tidak kebobolan juga menjadi "kewajiba" para pemain apabila ingin tampil di kompetisi tertinggi Asia musim depan.

Kapten Arema Zulkifli Syukur di Malang, Sabtu (18/6), menyatakan, tim yang dibelanya itu membutuhkan banyak gol untuk bisa menembus tiket AFC. "Kami harus menang dengan banyak gol untuk meyalip Persija Jakarta", kata Zulkifli. "Kami harus kerja keras, bahkan jika memungkinkan harus menciptakan gol pada menit-menit awal," tambahnya.

Roman dan Esteban akan kembali menjadi andalan lini tengah Arema

Persija berada di posisi kedua dan memiliki selisih gol lebih bangus dari Arema. Saat ini Arema masih memiliki selisih (surplus) gol 19 (44-25), sedangkan pesaing terberatnya Persija Jakarta surplus 21 (49-28). Kedua tim ini memiliki poin sama 49 dan sama-sama menyisakan satu pertandingan. Arema akan menjamu Bontang FC, sementara Persija menjamu PSPS Pekanbaru juga sore ini.

Strategi apa yang akan diterapkan Miroslav Janu untuk laga sore ini. "Main untuk poin, kita coba lagi. Strategi, setiap pertandingan rumah, Arema selalu offensive, tidak berubah. Nanti lihat skor Persija, kita coba maksimum. Kita juga akan lihat skor disana (Gelora Bung Karno Jakarta, Red)", terangnya kepada Malang Post usai mendampingi tim latihan terakhir lawan Bontang FC di Stadion Gajayana, pagi kemarin.

Merujuk pada pernyataan ini, tampaknya Singo Edan akan tetap mengandalkan para pemain yang turun pada laga sebelumnya melawan Persisam Samarinda. Perubahan mungkin terjadi di lini belakang, posisi bek kanan yang pada laga sebelumnya di isi oleh Alfarizi akan kembali menjadi milik Zulkifli yang kembali dari akumulasi kartu. Dia akan menggenapi komposisi 4 pemain belakang, yakni Roman Golian, Leonard Tupamahu serta Beny Wahyudi.

Untuk pemain tengah akan tetap menjadi milik trio Esteban Guillen, Ahmad Busthomi yang akan ditunjang mobilitas Roman Chmelo. Yang menarik ditunggu adalah komposisi 3 pemain depan yang nanti akan diturunkan pada formasi 4-3-3. Siapakah yang akan menemani yongki Aribowo sebagai target man. Sunarto, Dendi Santoso, T.A. Musafri, Amiruddin, Along serta M. Ridhuan mempunyai kans yang sama besar untuk masuk line up. Akan tetapi melihat laga sebelumnya, Musafri dan Sunarto yang tampil apik pada laga Persisam akan tetap menjadi piihan utama coach Miroslav Janu untuk menggempur pertahanan Bontang FC.

Bontang FC Tetap Fight

Terpisah, kubu Bontang FC sepertinya dalam posisi sulit. Sore ini, mereka terkonsentrasi melakoni laga tandang dijamu tuan rumah Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Disatu sisi, Emile Mbamba dkk juga harus terkonsentrasi bersiap diri hadapi babak play off ISL lawan Persidafon Dafonsoro yang akan digeber di Stadion Kanjuruhan, 23 Juni mendatang.

Pelatih Bontang FC, Fachri Husaini mengatakan, timnya akan tetap menyelesaikan kompetisi ISL dengan maksimal. Meski apapun yang akan menjadi hasil pertandingan dari laga away timnya lawan Arema, sudah tidak lagi mempengaruhi posisi Bontang FC yang akan tetap bermain di babak play off ISL.

"Bermain untuk menang itu tetap merupakan tuntutan saya. Artinya, jangan kita nodai sepakbola ini, misalkan dengan pengaturan skor. Meskipun saya tidak memberikan prioritas kepada pertandingan play off, bahwa besok (hari ini, Red.) lawan Arema saya akan prioritaskan pemain yang sebelumnya tidak main", terangnya kepada Malang Post usai mendampingi timnya jajal lapangan Stadion Kanjuruhan, pagi kemarin.

Mantan kapten timnas Indonesia ini mengaku, Bontang FC respek dengan Arema yang bertekad mengejar kemenangan besar demi mengejar runner up ISL musim ini.

Namun, Fachri menegaskan, timnya akan memberikan perlawanan demi mewujudkan ambisi menang, dan kalau bisa menang dengan skor besar. Meski tim memiliki pertandingan yang lebih penting yakni harus kalahkan Persidafon untuk bisa tetap berkiprah di ajang ISL musim depan.

"Arema merupakan tim bagus, mereka bekas jawara musim lalu. materi pemainnya juga tidak banyak berubah, dukungan dari suporternya juga cukup luar biasa. Saya kira sebenarnya mereka seharusnya layak untuk bersaing di perebutan juara I", terangnya.

Dia menekankan, jika timnya mainkan pemain yang selama ini jarang main, tidak berarti mereka mengalah. Pasalnya, saat lawan Persipura, 16 Juni silam, para pemainnya tersebut tampil ciamik dan Bontang FC sukses menahan imbang 1-1 sang juara bertahan di Bontang. (we/mp)

Artikel sebelumnya

Saatnya Gempur Bontang FC

Artikel selanjutnya

Bintang 8 Arema Indonesia

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya