Bintang 8 Arema Indonesia

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Menampilkan skuad terbaiknya pada pertandingan penentuan posisi runner up sekaligus pertandingan terakhir pada musim ini kala menjamu Bontang FC d stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Arema langsung menggebrak pertahanan Bontang FC yang banyak menurunkan pemain-pemain yang selama ini menjadi cadangan.

Jalannya Pertandingan

Sadar bahwa kalah selisih gol dari sang rival d perebutan posisi runner up Persja Jakarta, Arema ndonesia langsung memberikan kejutan sekaligus salam pembuka untuk barisan pertahanan Bontang FC.

Belum siap mengahdapi serangan langsung yang dilancarkan para pemain selepas kick off, Pertahanan Bontang FC dibuaat terkejut kala serangan yang dibangun oleh Esteban bersama Roman Chmelo langsung mengarah ke pertahanan Bontang yang dikomandoi Handi Hamzah. Tepatnya detik 34 Musafri yang menerima sodoran nikmat dari Roman Chmelo berhasil menyarangkan bola ke gawang Bontang FC yang kali ini dikawal oleh Edi Kurnia. 1-0 untuk Arema Indonesia.

Berhasil menyarangkan gol cepat membuat semangat para pemain Arema bertambah, sebaliknya pertahanan Bontang tampak terkejut menerima serangan tiba-tiba ini. Akibatnya berulangkali serangan Arema mampu menemui sasaran meskipun belum membuahkan gol tambahan.

Berulangkali menekan dan melancarkan teror, Arema berhasil menambahkan keunggulan atas Bontang FC. Tepatnya Menit ke 7 memanfaatkan umpan tendangan bebas Roman Chmelo dari sisi kiri pertahanan Bontang Musafri yang lolos dari perangkap offside mampu menaklukkan kiper Bontang FC melalui sundulan. 2-0 untuk Arema Indonesia melalui 2 gol T.A. Musafri.

Gas penuh tampaknya ditampilkan Arema pada pertandingan ini, belum selesai terkejut Bontang FC kembali harus menerima gawangnya dibobol. Kali ini Sunarto yang mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi Roman Chmelo yang menjadi aktor gol ketiga ini. Menerobos sisi kanan pertahanan Bontang FC, Roman berhasil mengelabui barisan pertahanan Bontang sebelum mengirim umpan datar ke tiang dekat yang berhasil disambar Sunarto. 3-0 untuk Arema Indonesia.

Tak ingin gawangnya terus-terusan menjadi sasaran para peman Arema. Bontang FC mulai bangkit pada pertengahan babak pertama. Namun sayang, rapatnya pertahanan Arema yang dikomandoi Roman Golian mampu meredam serangan Bontang FC yang lenih mengandalkan serangn balik

Kesempatan menambah skor kembali datang pada menit 32, kali ini Beny Wahyudi yang mendepatkan kesempatan itu. Lolos dari perangkap offside, Beny berhasil melewati hadangan kiper Bontang FC, namun sayang tendangannya masih mampu diselamatkan Handi Hamzah tepat dgaris gawang.

Skor 3-0 ini bertahan sampai babak pertama selesai.

http://wearemania.quisys.com/images/berita/2011_06/2011_06_19_arema_1.jpg

Pressing Ketat Permainan

Babak Kedua

Belum puas hanya dengan skor 3-0, Pelath Miroslav Janu mengganti barisan depan pasukannya, Sunarto yang mencetak gol pada babak pertama namun kurang efektif diganti dengan Amiruddn di sisi kiri penyerangan Arema Indonesia.

Pergantian in langsung membuahkan hasil. Pada menit 48 lewat liukan-liukan khasnya Amiruddin mampu menerobos pertahanan Bontang FC. Setelah mengecoh satu-dua pemain belakang Bontang, Amiruddin berhasil menepatkan bola ke sudut sempit kiper Bontang FC, Edi Kurna sekaligus menambah keunggulan gol Arema menjadi 4-0.

Dominasi permainan yang ditunjukkan para pemain Arema tampaknya membuat Bontang FC kesulitan mengembangkan permainan. Sebaliknya para pemain Arema dengan ganasnya mengobrak-abrik pertahanan Bontang FC.

Belum puas hanya dengan 4 gol yang disarangkannya, Arema menambahkan keunggulannya melalui Roman Chmelo, setelah memberikan dua assist kepada rekannya kali ini Roman Chmelo yang berhasil mencatatkan namanya setelah menerima umpan manis dari Bustomi disisi kiri pertahanan Bontang. Dengan sundulan akuratnya, berhasil memasukkan bola yang tidak mampu di antisipasi oleh kiper Bontang FC, 5-0 Arema Indonesia unggul atas Bontang FC.

Roman Chmelo sepertinya menemukan kembali sentuhan magisnya melalui assist yang kembali dapat dinikmati oleh para pemanin depan Arema. Kali ini giliran Yongki yang mencatatkan namanya di score sheet setelah memaksimalkan umpan Roman di sayap kiri. 6-0 Arema Indonesia unggul atas Bontang FC.

Roman sepertinya menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Bontang FC, namanya kembali masuk papan skor pada menit 71 untuk membuat Arema unggul 7-0 atas tamunya. Memanfaatkan umpan corner dari sisi kanan pertahanan Bontang, Roman berhasil menyundul masuk tendangan corner dari Esteban Guillen.

Kesempatan menambah gol sebenarnya datang pada menit 80 melalui tendangan pinalti setelah Zulkifli Syukur djatuhkan barisan pertahanan Bontang.Namun sayang tendangan Esteban masih menyamping disisi kiri gawang Bontang FC.

Tak puas hanya dengan itu, pada menit 82 melalui skema serangan balik, Amiruddin berhasil mengirimkan umpan matang yang mampu disambar Yongki Aribowo untuk mengantarkan Arema Indonesia unggul telak atas tamunya 8-0.

Skor ini pun menjadi kadon manis untuk menutup musim ini sekaligus menempati posisi runner up klasemen. Lantaran Persija hanya mampu menang 3-0 atas tamunya PSPS Pekanbaru.

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya