Meiga Terbanyak, Arema Terbanyak

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Sebagai tanda berakhirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2010/2011, PT Liga Indonesia (PT LI), penyelanggara kompetisi profesional tanah baal menggelar ajang Perang Bintang. Even ini digelar pada 29 Juli mendatang di Stadion Mandala Jayapura. Laga Perang Bintang mempertemukan tim juara, Persipura, melawan pemain peman terbaik ISL ( Tim all Stars) pilihan pecinta sepak bola tanah air.

Pemilihan pemain terbaik itu dilakukan lewat polling SMS sejak 23 Mei hingga 19 Juni kemarin. Sebelumnya, nama "nama kandidat pemain Tim Bintang ditetapkan oleh Technical Study Group (TSG) PT LI yang diketuai Jopie Leepel. Total ada 64 nama kandidat. Sampai hari terakhir polling ada 7.264 SMS yang masuk memilih 2 penjaga gawang, 6 pemain belakang dan tengah, serta 4 pemain depan.

http://wearemania.quisys.com/images/berita/2011_06/2011_06_20_Meiga.JPG

Dari 18 nama yang terjaring mayoritas adalah pemain lokal dan berstatus pemain timnas Merah Putih. Secara keseluruhan nama Kurnia Meiga, kiper Arema Indonesia, menjadi pemain dengan pemilih tertinggi. Yaitu 424 dukungan. Peraih dukungan terbanyak kedua adalah pemain tengah Persija Jakarta M. Nasuha yang mendapatkan 389 SMS.

"Sebenarnya Safee Sali (striker Pelita Jaya ) juga terpilih masuk tim all stars. Tapi dia tidak bias ikut bertanding karena di waktu bersamaan harus membela timnas Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia," kata Joko Driyono, CEO PT LI kemarin sore di kantornya. Karena tidak bisa bermain, posisi Safee Sali akhir digantikan pemain yang jumlah dukungannya tepat dibawahnya, yaitu penyerang Arema Indonesia Yongky Aribowo.

Joko mengungkapkan, tim all stars akan memulai rangkaian sejak 25 Juni. Dimana para pemain harus tiba di Jakarta dan malam harinya menghadiri jamuan makan malam oleh Ketua KOmite Normalisasi (KN) Agum GUmelar. Selanjutnya, pada 26 Juni pemain akan bersama-sama menyaksikan pertandingan Djarum Indonesia Open 2011 dan akan berangkat bersama-sama ke Jayapura pada malam harinya. "Pada 28 Juni tim akan melakukan uji coba Stadion Mandala dan dilanjutkan dengan gala dinner yang akan dihadiri oleh tim Persipura, petinggi Provinsi papua, serta perwakilan kontestan ISL musim 2010/2011.

Selain pertandingan Perang Bintang, pada 29 Juni PT LI juga akan mengumumkan beberapa penghargaan. Antara lain pemain terbaik dan tim fair play. Kandidat pemain terbaik yang sudah ditetapkan adalah Boaz Solossa ( Persipura), Bambang Pamungkas ( Persija), dan Aldo Baretto (Persiba Balikpapan). (ali)

Daftar 18 pemain tim All Stars:

Penjaga gawang: Kurnia Meiga (Arema Malang), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC)
Belakang: Claudiano Alves dos Santos (Sriwijaya), David Ngan Pagbe (Semen Padang), Edi Hafid Murtado (Pelita Jaya), Gunawan Dwi Cahyo (Sriwijaya), M Roby (Persisam Samarinda), Purwaka Yudi (Arema)
Tengah: Ahmad Bustomi (Arema), Miljan Radovic (Persib Bandung), Mohammad Nasuha (Persija Jakarta), Muhammad Ridwan (Sriwijaya), Ronald Fagundez (Persisam), Zulkifli Syukur (Arema)
Depan: Bambang Pamungkas (Persija), Cristian Gonzales (Persib), Aldo Barreto (Persiba Balikpapan), Yongki Aribowo (Arema)
Pelatih: Nilmaizar (Semen Padang)
Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya