Eddy Rumpoko Jadi Ketua Dewan Pembina Yayasan

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Gonjang-ganjing seputar Arema Indonesia sepertinya masih terus berlanjut. Yang terbaru adalah diangkatnya Eddy Rumpoko sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Arema Indonesia pasca batalnya Bakrie Group menjadi investor.

Diangkatnya Eddy Rumpoko yang juga walikota Batu ini setelah ada pertemuan yang dilaksanakan di Gedung Bina Praja Pemkot Batu pada hari minggu malam, 19 Juni 2011 atau selepas tim Arema membantai Bontang FC 8-0 sore harinya pada laga pamungkas ISL 2010-2011.

Pertemuan berlangsung gayeng karena dihadiri tokoh-tokoh penting seperti Andi Darusalam Tabusala (ADS), Muhammad Nur (Ketua Yayasan Arema), Buyung Adi Sasono (manajer hukum PT Arema Indonesia), Lucky Acub Zaenal (Pendiri Arema) serta Eddy Rumpoko sendiri. Pertemuan penting ini juga dihadiri oleh hampir punggawa Arema Indonesia.

Sebenarnya penunjukan Eddy Rumpoko ini terbilang mengejutkan. Pasalnya sebelumnya, dalam Rapat Gabungan Yayasan, telah ditunjuk Rendra Kresna dan Iwan Kurniawan sebagai Pembina Yayasan Arema yang baru pasca mundurnya Darjoto Setyawan pada September 2009.

Eddy Rumpoko

Menanggapi dualisme ini, Eddy Rumpoko mengaku tidak ambil pusing. Pasalnya, menurut Walikota Batu ini, hal ini merupakan bukti bahwa banyak pihak yang mencintai Arema dan ingin membantu klub yang berdiri 11 Agustus 1987 ini. "Ya gak apa-apa, ini artinya karena begitu cintanya kita semua pada Arema. Ya, semua karena cinta Arema. Tidak ada niatan-niatan untuk memecah Arema. Tidak ada sama sekali. Sana cinta, sini cinta. Kalau tidak cinta, buat apa kita mau mengeluarkan uang, toh sudah pasti ini rugi kok", katanya kepada Malang Post.

Ketika disinggung mengenai status M. Nur yang telah diberhentikan oleh Pengawas Yayasan pada 14 Juni 2011 lalu, beliau menegaskan bahwa secara de facto M. Nur masih tetap sebagai pengurus yayasan. "Setelah Pak Darjoto, Pak Rendra, dan Pak Moedji mundur tinggal Pak Nur. Jadi saya kira yang berhak sekarang memang Pak Nur. Kita bicara dalam koridor hukum", pungkasnya.

Lantas bagaimana nantinya kepengurusan yayasan setelah sebelumnya pada 29 Mei 2011 Rendra Kresna dan Iwan Kurniawan ditunjuk sebagai Pembina Yayasan yang baru dalam pertemuan yang diadakan di Pendapa Kabupaten Malang ini. Eddy Rumpoko mengindikasikan bahwa akan mengajak keduanya untuk bergabung dalam kepengurusan. "Kita akan menggunakan semua potensi yang ada di Malang. Beliau-beliau itu sudah berkontribusi besar bagi Arema dan itu harus dihargai. Soal nantinya mereka bersedia atau tidak, itu soal lain. Yang penting kami akan ajak mereka bicara dan bertemu dulu. Saya ini fasilitator saja, biar urusan legalitas diurus Pak Nur", katanya.

Terpisah, Bambang Winarno yang juga Pengawas Yayasan ketika dikonfirmasi terkait masalah ini mengatakan belum tahu-menahu karena masih berada di luar kota. "Saya di luar kota, dan saya tidak mengerti informasi itu", ungkap Bambang Winarno saat dikonfirmasi Malang Post. "Saya tidak tahu bagaimana ceritanya, jadi untuk saat saya belum bisa komentar dulu", sambung pria yang sebelumnya memberhentikan sementara Muhammad Nur sebagai Ketua Yayasan Arema.

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya