Tim Pelatih Siapkan Raport Pemain

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Tampaknya para pemain Arema yang kini sedang menikmati liburan masih belum sepenuhnya tenang. Ini terkait dengan raport mereka sepanjang musim ini yang masih digarap oleh tim pelatih. Bisa jadi rapot ini juga akan menjadi pegangan manajemen dan pelatih untuk masa depan mereka musim berikutnya di tim kebanggaan Arek-arek Malang ini.

Meskipun belum ada permintaan resmi dari manajemen terkait dengan raport para pemain ini, tim pelatih Arema Indonesia bertindak cepat menyelesiakan tugas-tugasnya. salah satunya adalah mereka sudah menyiapkan rapor atas 29 pemain tim musim ini. Sehingga nanti apabila manajemen memintanya, tim yang dinahkodai Miroslav Janu ini sudah siap menyerahkannya.

Miro sendiri juga sangat terbuka dalam hal melakukan penilaian atas performance pemainnya sepanjang musim ini. Tak terkecuali, saat pemain tampil di ajang ISL dan AFC Champions League (AFC). Pelatih asal Ceko ini juga melibatkan ketiga asistennya seiring menjalankan tugasnya sebagai head coach Arema. So, mereka meliputi Joko Gethuk Susilo, Tony Ho dan pelatih kiper, Dwi Sasmianto.

Tim Pelatih Arema Indonesia

Hal ini diakui pelatih Joko Gethuk Susilo. Mantan bomber Arema di era 90-an ini mengatakan, Miro ingin melahirkan penilaian yang seobyektif mungkin terhadap para pemain Arema sehingga juga melibatkan tiga asisten pelatih untuk ikut menilai performance pemain. Penilaian itu didasari soal teknis pemain di lapangan juga tentang sikap pemain.

"Seluruh yang ada di tim pelatih membuat rapor pemain. Jadi, saya dan dua asisten lainnya juga sama-sama membuatnya. Namun, untuk Dwi hanya menilai keberadaan empat kiper saja. Kalau, saya, coach Miro dan Tony melakukan penilaian terhadap seluruh pemain", terang Gethuk kepada Malang Post, sore kemarin.

Pelatih asal Cepu ini mengatakan, raport dari masing-masing pelatih nantinya akan dikumpulkan ke Miro. Sesuai agenda, tim pelatih akan bertemu bersama untuk membahas raport pemain ini. Tentunya sebelum, rapor itu diserahkan ke manajemen Arema. Jika manajemen meminta rapor dikemas menjadi satu, maka tim pelatih akan duduk satu meja untuk menentukan penilaian.

Hanya saja, hingga kemarin, Gethuk mengisyaratkan, manajemen belum memberi deadline kapan rapor itu harus tersampaikan. Tim pelatih menyadari, Arema sendiri juga menanti kepastian seputar rencana gelaran Piala Indonesia (PI) 2011. Pasalnya, jika PI digelar dalam kalender musim ini, maka raport itu akan disampaikan seusai gelaran PI. Jika sebaliknya, PI masuk agenda musim depan, maka rapor akan segera disampaikan ke manajemen.

"Kita tunggu kabar dari manajemen. Manajemen sendiri juga masih tunggu kepastian soal Piala Indonesia. Pada prinsipnya kami siap menyerahkan raport itu. Jadi, masing-masing pelatih punya penilaian secara individu terhadap perjalanan pemain selama semusim ini", pungkas Gethuk. (we/mp)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya