Evaluasi Atau Tidak?

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - >Manajemen Arema FC Malang versi Eddy Rumpoko berhasrat mempertahankan semua pemain musim 2010/2011. Namun, tim teknik klub berjuluk Singo Edan tetap mengevaluasi kinerja Ahmad Bustomi dkk.

Namun,hasil evaluasi belum terungkap secara jelas.Hingga kini belum ada kepastian apakah ada pemain yang bakal dibuang karena kurang optimal semusim terakhir. Staf pelatih Arema pun belum mengetahui terkait rencana transfer pemain baru.

Yang pasti,evaluasi pelatih tetap dilakukan.Semua itu untuk mengetahui bagaimana kinerja pemain selama satu musim ini.Evaluasi itu hukumnya wajib, kata Asisten Pelatih Arema Joko Susilo, kemarin.

Sebelumnya, setelah terpilih sebagai Pembina Arema,Eddy berhasrat mempertahankan semua pemain.Alasannya, punggawa Singo Edan musim ini dianggap masih sangat kompetitif.Apalagi,klub kebanggaan suporter Aremania berhasil menembus posisi runner-up Djarum Indonesia Super League (ISL) 2010-2011.

Namun,upaya manajemen Arema itu bisa terbentur kemauan pemain.Sebab, banyak pemain yang tak mendapat kesempatan bermain memadai selama semusim sehingga berniat hengkang. Para pemain itu antara lain Hermawan,M Fachrudin,Irfan Raditya, Hendra Ridwan, Johan Ahmad Farizi,kiper Syaifudin.

Arema vs Persela

Pemain Akan Dievaluasi

Niat manajemen memang mempertahankan semua pemain.Tapi kalau ada penambahan pemain atau pengurangan,staf pelatih siap memberikan rekomendasi berdasarkan hasil evaluasi,ujar asisten pelatih yang akrab disapa Gethuk ini. Jika berniat mempertahankan pemain, Arema tampaknya tak akan bergairah di bursa transfer.

Maklum,bila semua pemain bertahan,semua posisi sudah tercukupi, mengingat skuad Singo Edan sekarang masih lebih dari cukup. Sementara itu,mantan penasihat Arema Andi Darussalam Tabusala mengakui komposisi pemain skuad Singo Edan idealnya tidak banyak mengalami perubahan.Sebab, jika hal itu dilakukan, keseimbangan tim terjaga.Andi juga optimistis manajemen baru di bawah kendali Eddy bisa membuat pemain bertahan.

Semua tahu Arema dalam kondisi krisis selama semusim penuh.Tapi,pemain menunjukkan perjuangan luar biasa dan akhirnya bisa meraih posisi kedua ISL.Bisa dibayangkan bagaimana jika klub ini tak terkena krisis, pasti bisa lebih baik,ujar pria asal Makassar ini.

Mantan manajer timnas Indonesia ini tak menampik, setiap musim idealnya sebuah klub harus berbenah dengan menambah pemain baru.Namun dengan komposisi yang dimiliki Arema seperti sekarang,dia yakin tim ini tak membutuhkan banyak perubahan. Informasi dari tim,sejauh ini manajemen belum melakukan pembicaraan terkait perpanjangan kontrak dengan pemain.

Ini cukup dimaklumi karena manajemen Arema masih dalam proses sengketa dan belum mendapat kejelasan hukum siapa yang sah mengendalikan pasukan Singo Edan. Meski Eddy mengklaim sudah siap mengelola Arema bersama koleganya dari Jakarta serta Kalimantan,belum diketahui pemodal Singo Edan musim depan.

Pria yang juga Wali Kota Batu ini memang akhir-akhir ini paling getol memimpin sebuah konsorsium untuk mengelola Arema. Soal akuisisi dari Grup Bakrie,sekarang juga mengambang.Setelah sempat ramai kalau grup ini akan membeli saham mayoritas Arema,ternyata semua itu gagal terlaksana. Andi yang juga orang dekat kelompok usaha ini juga tak bicara soal akuisisi lagi. (Kukuh Setiawan)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya