Mengenang Hattrick Ahmad Junaedi ke Gawang Petrokimia Gresik

Reporter : Agung Prima
Ahmad Junaedi (C) KLIPING KORAN

Wearemania.net - Tak banyak pemain yang mampu melesakkan hattrik saat berseragam Arema. Salah satunya adalah Ahmad Junaedi, penyerang andalan skuat Singo Edan di kompetisi Liga Bank Mandiri Indonesia 2001.

Pemain asli Probolinggo ini mencetak hattrick ke gawang Petrokimia Putra Gresik di putaran kedua Divisi Utama Liga Bank Mandiri Indonesia 2001. Kala itu, Arema yang dilatih oleh Daniel Roekito mampu menang tipis dengan skor 3-2 di Stadion Gajayana Malang.

Satu gol dibuatnya di babak pertama, tepatnya di menit 22'. Kemudian, Petrokimia yang pada putaran pertama sukses ditahan Arema 0-0 menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Gatot Indra dua menit sebelum turun minum.

Dua gol tambahan dilesakkan pemain kelahiran 5 November 1974 itu di babak kedua, tepatnya di menit 51 dan 64. Kemudian, satu gol balasan tim tamu melalui Jaenal Ikhwan tercipta di menit 75'.

Junaedi, yang didatangkan dari PKT Bontang sejatinya memikul beban berat di musim tersebut. Sebab, saat itu ia diplot sebagai pengganti Pacho Rubio yang disanksi tidak boleh bermain oleh PSSI dan Hadi Surento yang cedera parah.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya