Mengenang Rekor Kemenangan Kandang dan Hattrick Yongki Aribowo

Reporter : Agung Prima
Skuat Arema di laga melawan Bontang FC (C) BOLANET

Wearemania.net - Arema mengukir rekor kemenangan di kandang sendiri di laga pamungkas Indonesia Super League (ISL) 2010-2011, Minggu (19/6/2011) sore, dengan menjungkalkan tamunya Bontang FC 8-0. Yongki Aribowo mencetak hattrick di hadapan Aremania yang memenuhi Stadion Kanjuruhan Malang kala itu.

Talaohu Abdul Musafri membuka pesta gol Arema di menit 1', lalu mencetak gol keduanya di menit 8'. Sementara Yongki menjadi pencetak gol ketiga Arema di menit 11', sekaligus membawa timnya unggul 3-0 di paruh babak pertama.

Pada menit 49', giliran Ahmad Amiruddin yang menjebol gawang Bontang FC, sebelum Roman Chmelo menambah keunggulan Arema enam menit berselang. Yongki membukukan gol keduanya di menit 62 untuk membawa timnya unggul jauh setengah lusin atas tim tamu.

Tak mau ketinggalan, Roman juga melesakkan gol keduanya di menit 71'. Hattrick Yongki berkat golnya di menit 83' menggenapi kemenangan Arema delapan gol tanpa balas.

Kemenangan 8-0 itu sangat berarti bagi Arema yang kala itu dilatih mendiang pelatih Miroslav Janu. Arema yang sangat membutuhkan kemenangan dengan banyak gol akhirnya menempati posisi runner up di klasemen akhir ISL 2010-2011 untuk meraih tiket ke ajang Liga Champion Asia.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya