Intermezzo: Juan Rubio dan Jersey Arema-nya

Reporter : Oke Sr

Wearemania.net - Juan Rubio, eks libero Arema di tahun 1996-2000 tidak lupa akan klub yang pernah dibelanya ketika hijrah ke Indonesia pertengahan 90an lalu. Di akun social medianya(Facebook dan Twitter) ia memamerkan beberapa jersey yang pernah ia pakai kala memperkuat beberapa klub sepakbola di Indonesia.

Ada beberapa jersey yang ia pamerkan, diantaranya ketika ia berkostum Persma(1995-96), Arema(1996-2000), dan PSDS Deli Serdang(2001). Khusus kali in saya tampilkan beberapa jersey Juan Rubio ketika masih memperkuat Arema.

Dalam beberapa fotonya tersebut, Juan Rubio tampak tersenyum gembira ketika mencoba beberapa jersey yang pernah dipakainya belasan tahun lalu. Kini saatnya bernostalgia kembali dari masa enam tahunnya ketika melanglang buana di Indonesia.

Bersama Jersey home Arema di Liga Indonesia IV 1996/1997(Liga Kansas Indonesia). Logo klub Arema masih memakai logo lawas. Kostum bernomor 24 inilah yang dipakai Juan Rubio ketika memulai petualangan musim pertamanya bersama Arema. Jersey yang memakai apparel dari Adidas.

Ini adalah kostum away Arema yang dipakai ketika menghadapi Liga Indonesia IV 1996/1997. Perhatikan di jersey bagian depan terdapat dua logo Kansas. Logo bagian dada didepan merupakan sponsor resmi Liga Indonesia IV, sedangkan logo yang lebih kecil merupakan logo kompetisi, Liga Kansas Indonesia dan merupakan event kompetisi sepakbola Indonesia pertama kalinya yang di sponsori oleh Kansas.

Juan Rubio bersama Jersey Arema Liga Indonesia VI(Liga Bank Mandiri 1999/2000). Perhatikan logo Arema sudah berubah dibandingkan sebelumnya. Apparel tim memakai Reebok, masih bawaan/jatah dari PSSI. Sebenarnya dalam jersey tim Arema di Liga Indonesia VI terdapat beberapa sponsor pendukung di kostum tim yang bergantian.

Beberapa sponsor pendukung di jersey Arema kala itu diantaranya Cafe Hore-Hore dari Jeng Sri pengusaha asal Lamongan(tampak di foto), Universitas Muhammadiyah Malang(keduanya dipakai ketika Arema bertanding di babak 8 besar), Jialing, dan lainnya.

Sekilas mirip dengan Miroslav Janu jika Juan Rubio memakai kaca mata haha! Ini bukan jersey resmi Arema di tahun 1996-2000, tapi Juan Rubio sepertinya tidak pernah bisa meninggalkan kecintaannya kepada Arema. Jadilah kostum percobaan ini dibuat oleh Juan dan dipakainya.

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya