Sukadana: Nyepi Adalah Evaluasi Dan Harapan

Reporter : Yahya Anshori

Wearemania.net - Hari Raya selalu dinikmati oleh setiap manusia, termasuk hari raya agama yang dianutnya, namun hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1935 tidak bisa dinikmati oleh I Gede Sukadana dan dua punggawa lain Arema di kampung halamannya Bali, sebab jadwal Arema sedang padat, sehingga kesempatan libur yang diberikan hanya satu hari.

Tetapi, Sukadana menyatakan jika dirinya tetap menikmati hari raya itu dengan baik. Sebab hari raya Nyepi punya nilai sakral bagi pemeluknya. Khususnya bagi I Gede Sukadana, I Made Pasek Wijaya, dan I Made Wardana.

"Kondisi tim saat ini sedang melakukan persiapan melawan Bandung, kita merayakan hari raya Nyepi di Malang, Kalau pulang terlalu mepet waktunya," Kata Sukadana.

Meski di Bali tentu saja lebih khidmat dengan hampir seluruh provinsi merayakannya dibandingkan di Malang, tetapi tdak mengurangi rasa syukur bagi Sukadana dan tentu saja dua anggota tim lain.

"Nyepi saya gunakan untuk instrospeksi diri atas kejadian tahun lalu, kita satu hari hening untuk belajar dari kesalahan dan kekurangan, kemudian memperbaikinya di tahun depan," kata dia.

Selamat hari Raya Nyepi Kawan!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya