KISAH LEGENDA - Benny Dollo & Cerita Di Arema

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - Benny Selvianus Dollo. Siapa sih Aremania yang tak mengenal sosok pelatih bertubuh tambun ini? Dia datang ke bumi Arema saat tim ini terpuruk di Divisi I yang kala itu merupakan kompetisi strata dua di Indonesia. Namun tangan dinginnya berhasil menyulap klub pesakitan meraih prestasi tak terduga di bawah kepemimpinannya.

Bersamaan dengan sejarah manis yang ditorehkannya di catatan emas perjalanan Arema, lahir pula beberapa pemain bintang dari kecemerlangannya sebagai pelatih. Sepanjang karir kepelatihannya di Arema, tercatat Bendol beberapa kali mendatangkan mantan-mantan anak asuhnya di tim sebelumnya, hingga akhirnya terkumpullah anak-anak emasnya dalam sebuah tim impian bernama Arema.

Kecenderungan memilih pemain kesayangannya ini sempat memakan 'korban' beberapa pemain yang sejatinya kualitasnya tak buruk-buruk amat harus tersingkir dari skuad bentukannya. Kendati demikian, selama memakai jasa pemain-pemain kesayangannya itu Benny Dollo seolah memiliki keberuntungan tersendiri. Setidaknya itu tercermin dari lima laga krusial pilihan wearemania.net semasa kejayaan pelatih kelahiran Manado itu di tim Singo Edan.

Di akhir musim 2006 Bendol memutuskan kembali ke Jakarta agar lebih dekat dengan keluarga. Dia merasa sudah cukup banyak meninggalkan kenangan manis untuk publik Malang Raya serta semua orang yang mengaku mencintai Arema. Sayang keputusannya mudur ini diikuti oleh beberapa kontroversi yang menyisakan sedikit kekecewaan bagi Aremania.

Pelatih 63 tahun tersebut, Minggu (30/06) akan kembali hadir di hadapan Aremania di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang bersama skuad asuhannya, Persija Jakarta. Sebelum menyaksikan duel strateginya kontra pelatih Arema saat ini, Rahmad Darmawan, ada baiknya kita simak terlebih dahulu napak tilas penelusuran jejak kepelatihan sosok Benny Selvianus Dollo semasa menukangi Arema. Are you ready??

Lanjut Ke
Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya