Player Review: Achmad Kurniawan | Berakhir Dengan Duka

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - Penampilan kiper senior Arema, Achmad Kurniawan alias AK di musim 2014 ini bisa dibilang sad ending. Debutnya di laga pamungkas Arema, justru berbuah kegagalan Arema melaju ke babak final.

Ya, kiper yang pernah mempersembahkan gelar juara Copa Indonesia 2006 untuk Arema itu musim ini hanya tampil sekali. AK secara mengejutkan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Singo Edan kala menghadapi Persib Bandung di babak semifinal.

Pengalaman AK yang dinilai lebih mumpuni ketimbang Kadek Wardana menjadi salah satu pertimbangan tim pelatih menurunkannya sebagai kiper pengganti Kurnia Meiga. Sebab AK sering menghadapi duel-duel panas melawan klub besar.

Sayang, debut kiper 35 tahun itu tercoreng dengan kekalahan 3-1 atas Maung Bandung. Tiga gol Vladimir Vujovic, Atep dan Konate Makan yang bersarang di gawangnya menyingkirkan Arema dari perebutan juara ISL 2014.

Jika namanya masih dipertahankan oleh manajemen untuk skuat Arema musim depan, bisa jadi itu sebuah keberuntungan bagi pemilik jersey nomor 31 ini. Andai karirnya berakhir di Malang, mungkin AK harus mulai berpikir untuk mengambil lisensi sebagai pelatih kiper.

AK

AK tetap enerjik meski di usia 35 tahun (C) aremafc.com

STATISTIK ISL 2014
Menit Bermain : 120 Menit
Main : 1 kali
Cadangan : 13 kali
Pengganti : -
Diganti : -
Gol : -
Kartu Kuning : -
Kartu Merah : -
STATISTIK AFC Cup 2014
Menit Bermain : -
Main : -
Cadangan : 3 kali
Pengganti : -
Diganti : -
Gol : -
Kartu Kuning : -
Kartu Merah : -
MOMEN TERBAIK

Sulit sekali memilih momen terbaik Achmad Kurniawan, sebab tim pelatih Arema hanya memainkannya dalam satu laga, yakni di babak semifinal ISL 2014 kontra Persib Bandung (4/11). Maka laga tersebut kami pilih sebagai satu-satunya momen terbaik AK musim ini.

Meski harus menderita tiga gol dalam laga itu, setidaknya gol pertama Maung Bandung baru tercipta di menit 83'. Sebelum gol Vladimir Vujovic itu, kiper asal Jakarta tersebut tampil konsisten dalam menjaga gawang Singo Edan.

MOMEN TERBURUK

Selain menjadi momen terbaik, laga Arema kontra Persib Bandung (4/11) di babak semifinal ISL 2014 sekaligus menjadi momen terburu Achmad Kurniawan musim ini. Laga tersebut menjadi satu-satunya penampilan AK musim ini.

Terlepas dari penampilan cemerlangnya sepanjang babak, gol Vladimir Vujovic di menit 83' menjadi awal keterpurukannya. Hingga pada akhirnya dua gol tambahan Atep dan Konate Makan di babak tambahan membuat debut perdananya itu berakhir dengan duka.

KOMENTAR AREMANIA

Penampilan AK musim ini kurang maksimal, karena jarang dimainkan. Sekalinya main, performanya tak sebagus dulu. Mungkin juga karena faktor kegemukan badan. Kalau nanti kontraknya diperpanjang, saya sarankan AK melakukan diet untuk menurunkan berat badan, agar lebih lincah lagi menangkap bola. Tentunya juga tetap latihan dan menjaga performa agar tetap bagus. Jangan jadikan efek jarang dimainkan sebagai alasan untuk mengurangi intensitas latihan. - Vanty Wahyu Firmanty (Aremanita Tenggarong)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya