Player Review: Munhar | Pohon Asem Menurun

Reporter : Afdholud Dzikry

Wearemania.net - Setelah satu musim sebelumnya menjadi salah satu andalan pelatih untuk mengawal pertahanan Singo Edan, musim ini berjalan lain bagi seorang Munhar.

Ya, satu musim sebelumnya, Munhar menjadi pilihan utama pelatih Suharno di jantung pertahanan. Bahkan dirinya mendapatkan julukan spesial dari Suharno berkat kekokohan dan penampilan garangnya di lini belakang. Tercatat, dua musim lalu Munhar mencatat 1013 menit bermain.

Bandingkan dengan musim ini. Selain karena sempat mengalami cedera yang membuatnya harus menepi dan menjalani pemulihan untuk mengembalikan kondisi terbaiknya, Munhar juga kalah bersaing dengan bek tengah lainnya, seperti Purwaka Yudi, Victor Igbonefo hingga nama Thierry Gathuessi yang juga mampu bermain di jantung pertahanan.

Imbasnya, selama musim ini, Munhar hanya dua kali bermain dan hanya mengumpulkan 150 menit bermain. Beda sangat jauh dengan satu musim sebelumnya.

STATISTIK ISL 2014
Menit Bermain : 150 Menit
Main : 2 kali
Cadangan : 11 kali
Pengganti : -
Diganti : 1 kali
Gol : -
Kartu Kuning : -
Kartu Merah : -
STATISTIK AFC Cup 2014
Menit Bermain : 6 Menit
Main : 1 kali
Cadangan : 6 kali
Pengganti : 1 kali
Diganti : -
Gol : -
Kartu Kuning : 1 kali
Kartu Merah : -

2014_05_21_Munhar

MOMEN TERBAIK & MOMEN TERBURUK

Saat ditangani oleh Suharno dua musim lalu, Munhar muncul sebagai bek yang sangat garang. Duet dengan Seme Patrick yang sudah dia kenal selama di Persema tampil lugas. Hal ini membuat Suharno menjadikan dia pilihan pertama.

Ketika Suharno membesut Arema, nama Munhar adalah bek yang harus dipertahankan. Kondisi ini tentu saja menjadi momen terbaik dirinya karena Suharno adalah pelatih yang membuat permainan terbaiknya muncul.

Namun, selama hampir semusim dia justru kalah bersaing dengan Victor Igbonefo, Purwaka Yudi dan Thiery Gathuessi yang bermain sangat bagus selama diturunkan. Tak pelak kemampuan dia menurun.

Tidak heran jika musim ini dia berpamitan kepada manajemen untuk hengkang dari Arema.

KOMENTAR AREMANIA

Munhar itu sebenarnya pemain bagus menurut saya. Dia selalu main keras dan disiplin, tapi dia kalah saing dengan pemain bertahan lainnya, seperti Victor Igbonefo, Purwaka, dan Thierry. Musim ini Munhar jarang sekali mendapatkan peluang untuk bermain dan lebih sering duduk manis di bangku cadangan, meski Arema bermain away. Harusnya dia diberi kesempatan bermain, walaupun tidak sering. - Nandhita (Aremanita Sidoarjo)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya