Player Review: Victor Igbonefo | Sekokoh Batu Karang

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - Soliditas lini belakang menjadi salah satu kunci kesuksesan Arema hanya kebobolan 20 gol dalam 27 pertandingan di Indonesia Super League (ISL) 2014. Victor Igbonefo merupakan satu aktor dari solidnya kuartet lini belakang skuat Singo Edan.

Peran bek naturalisasi asal Nigeria itu di pertahanan Arema hampir tak pernah tergantikan. Bahkan, Igbonefo tercatat sebagai pemain yang tak pernah duduk di bench cadangan sepanjang dua musim karirnya di Arema.

Musim lalu di sepanjang kompetisi ISL, pemilik jersey nomor 32 itu membukukan 2358 menit dalam 26 laga. Catatan itu merupakan menit bermain yang terbanyak di antara penggawa Arema lainnya.

Meski kadang masih sering gagal fokus hingga 2x45 menit berakhir, eks Persipura Jayapura itu mampu menjaga konsistensinya. Secara umum penampilannya stabil sepanjang musim, baik di liga domestik maupun di ajang AFC Cup.

Stabilitas performanya bersama lini belakang Arema itulah yang membuat namanya masih dipertahankan di skuat Timnas Indonesia. Tak hanya masuk skuat Garuda di Piala AFF 2014, Victor juga "diperbantukan" di skuat Timnas U-23 di Asian Games.

victor persib

STATISTIK ISL 2014
Menit Bermain : 2358 Menit
Main : 26 kali
Cadangan : -
Pengganti : -
Diganti : 1 kali
Gol : -
Kartu Kuning : 5 kali
Kartu Merah : -
STATISTIK AFC Cup 2014
Menit Bermain : 630 Menit
Main : 7 kali
Cadangan : -
Pengganti : -
Diganti : -
Gol : 1 gol
Kartu Kuning : 1 kali
Kartu Merah : -
MOMEN TERBAIK

Meski mencetak satu gol ke gawang Selangor FA di ajang AFC Cup 2014, namun kami tak memilih laga itu sebagai momen terbaik Victor Igbonefo. Justru momen terbaiknya bersama Arema yakni ketika mengalahkan Persipura Jayapura di babak 8 besar (12/10/2014) di Stadion Kanjuruhan.

Bukan hanya tiga poin kandang yang dipersembahkan bek 29 tahun itu untuk para suporter, melainkan catatan cleansheet kesekian Arema di musim 2014. Kemenangan 3-0 atas Mutiara Hitam itu juga menjadi kado ulang tahun spesial baginya.

persipura

MOMEN TERBURUK

Kegagalan Victor Igbonefo menyapu sundulan Konate Makang hasil tendangan pojok Firman Utina berbuah gol Vladimir Vujovic. Momen itu menjadi yang terburuk sepanjang penampilan Victor bersama Arema musim ini.

Gol Persib Bandung di lima ment terakhir babak kedua semifinal ISL 2014 itu membuyarkan keunggulan 1-0 Arema. Maung Bandung akhirnya mampu menang 3-1 lewat perpanjangan waktu, melaju ke partai final dan menjadi juara setelah mengalahkan Persipura di drama adu penalti.

KOMENTAR AREMANIA

Sebagai pemain naturalisasi yang memiliki kualitas di atas rata-rata pemain lokal, Victor Igbonefo layak mendapat tempat utama di lini belakang Arema. Namun jika dipertahankan Arema musim depan, Victor harus memperbaiki konsentrasinya di lapangan yang kadang menurun seiring kelelahan fisiknya di akhir-akhir laga. - Mega (Aremanita Banyuwangi)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya