Player Review: Juan Revi | Monster Lini Tengah

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - Musim ini Arema memiliki banyak stok gelandang dengan berbagai macam karakter. Namun jika ingin mengutamakan kenyamanan lini belakang, pilihan tim pelatih bisa dipastikan jatuh kepada sosok Juan Revi Auriqto.

Gelandang 28 tahun yang kembali bergabung dengan skuat Singo Edan musim ini tersebut bertipikal perusak permainan lawan. Kehadirannya bisa dibilang menjadi monster lini tengah Arema.

Pemain kelahiran Surabaya itu bermain dalam 22 laga di Indonesia Super League (ISL) 2014 dan 16 kali di antaranya sebagai starter. Dalam 1427 menit yang dilakoninya itu, Revi membuat gawang Arema 12 kali cleansheet.

Sementara di ajang AFC Cup 2014, pemilik jersey nomor 77 itu tak banyak mendapat jam terbang. Revi hanya menorehkan 58 menit dalam tiga kali kesempatan yang diberikan tim pelatih.

Bertarung dengan gelandang lawan sebagai tukang jagal di lini tengah membuat resiko terkapar di lapangan selalu mengintainya. Maka tak heran jika musim ini mantan pemain Deltras Sidoarjo itu sering dibekap cedera.

juan revi

STATISTIK ISL 2014
Menit Bermain : 1427 Menit
Main : 22 kali
Cadangan : 9 kali
Pengganti : 6 kali
Diganti : 4 kali
Gol : -
Kartu Kuning : 5 kali
Kartu Merah : -
STATISTIK AFC Cup 2014
Menit Bermain : 58 Menit
Main : 3 kali
Cadangan : 6 kali
Pengganti : 2 kali
Diganti : 1 kali
Gol : -
Kartu Kuning : -
Kartu Merah : -
MOMEN TERBAIK

Kemenangan Arema tiga gol tanpa balas atas Persipura Jayapura di babak 8 besar ISL 2014 (12/10/2014) tak lepas dari kerja keras Juan Revi. Gelandang jangkar Arema itu bertarung full selama 2x45 menit membendung serangan lawan.

Gelandang Mutiara Hitam yang ingin merusak permainan Revi harus menerima resikonya. Pemain yang pandai memancing emosi lawan itu sukses menghasilkan empat kartu kuning dan satu kartu merah bagi pemain Persipura.

juan revi

MOMEN TERBURUK

Skor 1-2 dalam laga kandang menjamu Semen Padang bukan hanya berati kekalahan menyakitkan bagi Arema. Kekalahan perdana Arema di Stadion Kanjuruhan di ISL 2014 itu sekaligus jadi momen terburuk bagi Juan Revi.

Kartu kuning ketiga yang dikoleksinya dalam laga tersebut membuatnya harus absen di laga selanjutnya. Celakanya, tanpa Revi, laga berikutnya Arema harus susah payah menahan imbang Persib Bandung 2-2.

KOMENTAR AREMANIA

Juan Revi adalah seorang gelandang yang lumayan disiplin pada posisinya, meskipun kadang juga out of position. Menurut saya performanya cukup kipa (apik), stamina dan fisik yang dimilikinya juga mumpuni. Saking bagusnya, kabarnya juga tengah diincar sejumlah klub, termasuk Sriwijaya FC. Dia itu Gattuso-nya Indonesia, layak dipertahankan Arema! - Abi Nesta (Blunder Merch)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya