Player Review: I Made Wardhana | Pelapis Paling Mumpuni

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - Keputusan manajemen Arema untuk tak mencari kiper pelapis Kurnia Meiga untuk musim depan bisa jadi hal yang tepat. Sebab, skuat Singo Edan sudah memiliki sosok I Made Wardhana di bench.

Musim 2014 lalu kiper yang akrab disapa Kadek itu memang spesialis penghangat bangku cadangan. Meski demikian, di saat-saat krusial ketika Arema kehilangan Meiga, kiper asal Gianyar Bali itu siap dimainkan.

Kadek selalu menjadi pilihan utama saat kiper utama absen. Kiper 32 tahun itu tampil penuh 2x45 menit di tiga laga bersama Arema di Indonesia Super League (ISL) 2014 fase grup dan 17 menit sebagai pengganti di babak 8 besar.

Tiga kali cleansheet dicatatkan mantan kiper Pelita Jaya tersebut dalam empat pertandingan di ISL. Selama dikawal oleh Kadek, gawang Arema hanya kebobolan dua gol, yakni saat kalah 2-1 dari Semen Padang.

Meski usianya tak lagi muda, namun refleks dan kemampuan membaca arah bolanya masih bisa diandalkan di bawah mistar gawang Arema. Rasanya, Kadek pantas diperpanjang manajemen, meski nantinya kembali menjadi kiper pelapis.

STATISTIK ISL 2014
Menit Bermain : 287 Menit
Main : 4 kali
Cadangan : 14 kali
Pengganti : 1 kali
Diganti : -
Gol : -
Kartu Kuning : -
Kartu Merah : -
STATISTIK AFC Cup 2014
Menit Bermain : -
Main : -
Cadangan : 4 kali
Pengganti : -
Diganti : -
Gol : -
Kartu Kuning : -
Kartu Merah : -
MOMEN TERBAIK

Saat Kurnia Meiga harus absen lantaran skorsing dua laga oleh Komisi Disiplin (Komdis), I Made Wardhana diturunkan untuk menjaga gawang Arema melawan Persija Jakarta (18/5/2014). Itu merupakan debut perdana sekaligus momen terbaik Kadek di ISL musim 2014.

Kecemerlangan kiper yang sama sekali tak pernah dimainkan di bawah kepelatihan Rahmad Darmawan musim 2012-2013 itu membawa Arema menang 1-0. Catatan cleansheet pertamanya itu sempat mendapat pujian dari pelatih Suharno.

MOMEN TERBURUK

Sayang, penampilan bagus I Made Wardhana di laga perdana tak berlanjut di laga selanjutnya kala Arema menjamu Semen Padang (21/5/2014). Kiper kelahiran 31 Desember 1981 itu gagal mempertahankan catatan cleansheetnya.

Doa gol Osas Saha, meski bukan sepenuhnya kesalahan Kadek, namun cukup menjadikan laga itu sebagai momen terburuk kiper jangkung tersebut. Kekalahan 2-1 itu pun menodai catatan rekor kandang Arema di Stadion Kanjuruhan Malang.

KOMENTAR AREMANIA

Kadek itu kiper yang kemampuannya di atas rata-rata, cuma kiuang jam terbang saja. Harus diberi banyak kesempatan musim depan, agar mental dan skilnya lebih mumpuni. - Wahyu Kun Kun (Aremania Jogja)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya