Persib Batal Jadi Tuan Rumah Piala Indonesia

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - v class="content">

Bandung (ANTARA) - Persib Bandung batal menjadi tuan rumah babak 16 besar Piala Indonesia yang akan berlangsung 7-13 Mei setelah panitia pelaksana kesebalasan asal Bandung itu tidak mendapat izin mengenai keamanan dari kepolisian.

"Kepolisian tidak memberi izin keamanan, dan kita tidak bisa menjamin," kata Sekretaris Panitia Pelaksana Persib Bandung Budi Bram, di Bandung, Rabu.

Menurut Budi, pihaknya mendapatkan fax dari PT LI pada Selasa (27/4) bahwa Bandung ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara babak 16 besar Piala Indonesia. Proses pengundian berlangsung Rabu (28/4) pagi, yang menempatkan Persib satu grup dengan Persebaya Surabaya, Bontang FC, dan Persibo Bojonegoro.

Budi menambahkan, kedatangan "bonek" selaku pendukung Persebaya untuk menyaksikan tiga pertandingan tim kesayangannya menjadi salah satu pertimbangan keamanan bila babak 16 besar digelar di Bandung.

"Jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, proses menggelar pertandingan ke depan akan jauh lebih sulit," katanya.

Menurut dia, Persib terlebih dahulu akan mengamankan laga kandang dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010. Terlebih, kata Budi, pertandingan pertama dalam rangkaian laga kandang Persib yang akan digelar di stadion Siliwangi pada Minggu (2/5) melawan Persipura merupakan ujian dan penentuan bagi penyelenggaraan laga kandang selanjutnya.

"Jika terjadi kerusuhan, Persib tidak akan diizinkan bermain di Bandung untuk pertandingan selanjutnya," ungkap Budi. (ANTARA)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya