Review: Indonesia 0-2 Syria | Pelajaran Berharga

Reporter : BOLANET
Boaz gagal mencetak gol (Foto: Antara)

Wearemania.net - Indonesia mendapatkan pelajaran berharga dari Suriah dalam mempersiapkan diri menuju Piala AFF 2014. Anak buah Alfred Riedl itu kalah dengan skor 2-0 atas tamunya, Sabtu (15/11). Dua gol tersebut kesemuanya dicetak oleh Omar Khrbin.

Indonesia harus dikejutkan oleh gol cepat Suriah melalui kaki Omar Khrbin pada menit ke 5 yang dicetak lewat skema serangan balik cepat. Indonesia 0-1 Suriah.

Suriah nyaris saja menggandakan keunggulannya pada menit ke 18, beruntung tendangan bebas pemain Suriah masih bisa dimentahkan oleh tiang gawang.

Setelah terus dikungkung oleh Suriah selama 20 menit, Indonesia akhirnya berhasil bangkit dan mulai gencar menggempur pertahanan lawan.

Dibuka oleh Sergio van Dijk yang pada menit ke 31 sempat membahayakan pertahanan Suriah melalui sundulannya. Tak sampai semenit, giliran Imanuel Wanggai yang mengancam gawang Suriah lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, sayang kiper Suriah masih sigap menangkapnya.

Tak mau terus-menerus ditekan Indonesia balas mengancam Suriah lewar kaki Sergio Van Dijk. Dari luar kotak penalti, striker plontos ini melepas tendangan kaki kiri keras yang sayangnya masih sedikit terlalu tinggi di atas gawang Suriah.

Pada menit ke 39 giliran Boaz Solosa yang mengancam gawang Suriah. sayang tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih melenceng di sisi kanan gawang Suriah.

Lagi-lagi, berawal dari penetrasi dan umpan Zulham Zamrun, Boaz dengan sundulannya nyaris saja mengoyak gawang Suriah dan sekaligus menyamakan kedudukan. Kali ini sundulan kapten Persipura itu masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Babak pertama ditutup oleh penyelamatan fantastis dari Kurnia Meiga yang menggagalkan peluang dari pemain Suriah. Skor tetap tak berubah, masih tetap 0-1 untuk Suriah.

Pada babak kedua, Indonesia coba untuk menguasai pertandingan dengan memainkan umpan-umpan pendek. Sedangkan Suriah lebih bermain bertahan sembari menunggu Indonesia melakukan kesalahan dan menyerang lewat skema counter attack cepat.

Kesempatan emas pertama bagi Indonesia datang di menit ke 68, setelah berhasil mengecoh pemain Suriah yang menjaganya, Zulham Zamrun melepas umpan yang mengarah tepat kepada Van Dijk. Tak mau menunggu lama, Van Dijk melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun sayang masih bisa diblok oleh kiper Suriah yang tampil gemilang.

Indonesia nyaris kebobolan lagi di menit ke 77. Berawal dari kesalahan Kurnia Meiga, penyerang Suriah nyaris saja bisa mencetak gol ke gawang yang kosong, untung masih ada satu pemain Indonesia yang langsung menyapu bola jauh-jauh.

Pada menit ke 85, Omar Khrbin kian memperdalam luka Indonesia dengan goln heading-nya. Di sepanjang sisa pertandingan, baik Indonesia maupun Suriah terus-menerus melancarkan serangan, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Full Time, Indonesia 0-1 Suriah.

Indonesia: Meiga, Zulkifli, Roby, Jufriyanto, Pora, Wanggai, Manahati, Ridwan, Boaz, Zulham, Van Dijk. (bola/jrc)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya