MEMORIAL MATCH - 19 November 2005 - Arema Juara Copa Indonesia

Reporter : Oke Sr
" onerror="this.src = 'http://placehold.it/750x400'">

Wearemania.net - Selepas pertandingan melawan PSS Sleman di babak semifinal, skuad Singo Edan tak lantas berpuas diri. Mereka menempa strategi menghadapi barisan Macan Kemayoran dengan dibimbing langsung oleh pelatih Benny Dollo.

Skuad Arema tak menemui kendala teknis berarti. Hampir seluruh pemain dalam kondisi siap. Emaleu Serge, Franco Hita, dan Joao Carlos yang menjadi penentu kemenangan Arema di laga sebelumnya bisa tampil di laga final karena tak terkendala skorsing/akumulasi kartu.

Di laga final nanti, Arema akan didukung penuh oleh suporternya setianya, Aremania. Mereka turut mempersiapkan diri dalam mengawal langkah Singo Edan menjadi jawara Copa Indonesia untuk pertama kalinya.

Selepas Singo Edan lolos dari babak semifinal, Korwil-korwil Aremania mengadakan rapat untuk membahas persiapan tour ke Senayan. Rapat koordinasi antar Korwil berlangsung di Jodipan(14/11). Dalam rapat tersebut dibentuk panitia tour yang diketuai oleh Marheis.

Diperkirakan sekitar 10.000 Aremania akan berangkat ke Jakarta. Mereka akan terbagi dalam beberapa gelombang keberangkatan dengan moda transportasi yang berbeda. Sektiar seribuan Aremania menggunakan angkutan kereta api yang dikoordinir oleh Alm. Sam Tembel. Mereka cukup membayar Rp 75.000,00 untuk transportasi pulang pergi Malang-Jakarta. Harga tiket pertandingan final sendiri ditetapkan oleh PSSI sebesar Rp 10.000,00 untuk harga terendah.

Demi mensukseskan pertandingan final Copa Indonesia 2005, pada hari Kamis(16/11) di Polda Metro Jaya Jakarta, lima orang perwakilan Aremania dan seorang perwakilan Jak Mania, menghadiri undangan rapat yang membahas antisipasi keamanan final Copa Dji Sam Soe Indonesia 2005 antara Arema Malang vs Persija Jakarta, Sabtu (19/11) di Gelora Bung Karno Senayan.

Berdasarkan laporan Sam Hedi lewat milis [email protected], Kepala Operasional Polda Metro Jaya, AKP Komang Udayana, menghimbau antisipasi dari seluruh suporter agar waspada dari penunggangan pihak-pihak tertentu yang hanya ingin membuat kisruh suasana. Kepolisian akan hadir dalam jumlah besar dan melebihi jumlah di final Liga Djarum. Sekitar 2.039 petugas keamanan akan dikerahkan untuk mengamankan laga final.

Pada pertandingan final tersebut Aremania akan ditempatkan lewat pintu masuk 8,9,10. The Jakmania sebagai 'tuan rumah' mendapat porsi tempat duduk di tribun yang besar melalui pintu 2,3,4,5 dan 6. Persija sendiri rencananya akan mendapatkan dukungan lebih dari 20.000 suporternya.

Gelombang kedatangan Aremania sendiri terjadi sejak Jumat sore(18/11). Ratusan suporter dari Malang telah tiba menggunakan beberapa bus besar yang diparkir di area Jakarta Convention Center(JCC). Sebagian lagi datang dengan menggunakan kereta api dan berbagai kendaraan pribadi.

Dikutip dari Kompas, Sabtu (19/11) pagi para Aremania ini bergerak bergerombol mencari kamar mandi umum di sekitar Senayan. Sebagian memasuki area kolam renang Senayan yang saat itu tengah dipenuhi perenang klub Elfira Swimma Gemilang dan Pari Sakti. Bahkan juga perenang-perenang pelatnas SEA Games seperti Richard Sam Bera serta Felix dan Albert Sutanto tengah berlatih.

Lanjut Ke Data Dan Fakta
Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya