SPESIAL: Kalaedoskop Arema 2014 (Part I)

Reporter : Agung Prima
Jajah Maladewa, tur terjauh Aremania musim 2014 (C) Harie Pandiono

Wearemania.net - 3 Februari 2014 - Arema menang telak 4-1 atas tamunya Persijap Jepara di laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2014. Uniknya, empat gol perdana Arema musim ini dibuat oleh empat pemain yang memiliki nomor jersey berurutan, yakni Gustavo Lopez (8), Beto Goncalves (9), Cristian Gonzales (10), dan Samsul Arif (11).

6 Februari 2014 - Arema mengukir kemenangan kandang terbesar di musim 2014 kala menumbangkan Persik Kediri 5-0 di Stadion Kanjuruhan Malang dalam laga kedua ISL. Uniknya, lima gol Arema dibuat oleh empat pemain yang berinisial G, yaitu Gathuessi Thierry, Goncalves Beto, Gustavo Lopez, dan Gonzales Cristian (2 gol). Laga tersebut juga merupakan cleansheet pertama bagi kiper Kurnia Meiga di musim 2014.

9 Februari 2014 - Kemenangan perdana di laga away di ISL 2014 dibukukan Arema di kandang Sriwijaya FC. Tuan rumah dibekuk skuat Singo Edan dua gol tanpa balas di Stadion Gelora Jakabaring Palembang. Dua gol Arema dibuat oleh duet penyerang Crisitan Gonzales dan Beto Goncalves. Laga tersebut juga menjadi catatan cleansheet pertama kiper Kurnia Meiga di laga away ISL 2014.

11 Februari 2014 - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, pemain Arema, Cristian Gonzales dan Kurnia Meiga menyambangi korban banjir di kawasan Cililitan Kecil 1, Jakarta Timur. Mereka menyerahkan bantuan kepada korban banjir.

13 Februari 2014 - Cristian Gonzales kembali menjadi pahlawan kemenangan Arema di laga away. Kali ini tuan rumah Persita dihajar 1-0 dengan gol tunggalnya. Usai laga, bus pemain yang hendak meninggalkan Stadion Singaperbangsa Karawang dilempari oleh oknum suporter beratribut biru. Pemain dan offisial tim Arema sampai turun ke jalan untuk mengejar pelaku hingga masuk ke gang-gang sempit. Setelah emosi mereda, skuat Singo Edan kembali melanjutkan perjalanan ke hotel tempat menginap.

14 Februari 2014 - Arema dan Aremania membuka posko peduli korban Gunung Kelud yang meletus sehari sebelumnya sebagai kepedulian mereka. Sebelumnya, manajemen juga telah membuka posko peduli korban Gunung Sinabung.

16 Februari 2014 - Sebagai efek meletusnya Gunung Kelud di Kediri, PT Liga Indonesia menunda beberapa laga ISL di Jawa Timur, termasuk laga Arema menjamu Barito Putra.

17 Februari 2014 - Arema menggelar laga amal di Stadion Brantas Kota Batu melawan Persikoba Batu. Laga yang dihelat sebagai bentuk solidaritas dan penggalangan dana untuk korban meletusnya Gunung Kelud itu berakhir dengan skor 5-0 untuk Arema. Lima gol tersebut menghasilkan dana sekitar 50 juta rupiah yang langsung diberikan kepada pengungsi korban Gunung Kelud usai pertandingan.

19 Februari 2014 - Tim pelatih dan beberapa penggawa Arema menggelar coaching clinic di SMAN 3 Malang dalam rangka Arema Goes to School. Program ini ditujukan untuk mencari bibit-bibit muda yang bisa jadi akan ditarik ke Akademi Arema melalui jalur khusus.

21 Februari 2014 - Gol perdana kapten Ahmad Bustomi lewat tendangan bebas membawa Arema unggul 1-0 atas tamunya Barito Putra, sebelum digandakan oleh Samsul Arif menjadi 2-0. Kemenangan kandang ketiga Arema di ISL 2014 itu juga diwarnai dengan dilaunchingnya tribun anyar VVVIP dengan kursi yang lebih empuk dan nyaman. Tiket kursi yang berjumlah 100 ini dibandrol dengan harga 150 ribu rupiah oleh Panpel Arema.

25 Februari 2014 - Laga perdana Arema di AFC Cup 2014 dimulai dengan menantang tuan rumah Selangor FA. Klub Liga Malaysia itu sukses ditahan imbang 1-1 setelah gol Paulo Rangel mampu disamakan oleh Victor Igbonefo. Dalam tur internasional perdananya di musim 2014 itu pasukan Arema pun dibalut oleh jaket baru berlogo BV Sport yang secara resmi menjalin kerjasama sponsorship dengan Arema. Dalam laga tersebut ratusan Aremania berdatangan ke Stadion Majelis Perbandaran Selayang Malaysia untuk mendukung langsung Singo Edan. Mereka juga mengusung big flag yang terpaksa dipotong menjadi tiga bagian karena terkendala masalah imigrasi, dan dijahit kembali ketika sampai di Negeri Jiran.

27 Februari 2014 - Penyerang muda Arema, Yandi Sofyan resmi memperkuat Brisbane Roar di kompetisi National Premier League (NPL), kasta kedua di bawah A-League dengan status pemain pinjaman dari Arema.

Lanjut Ke JANUARI
Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya