SPESIAL: Kalaedoskop Arema 2014 (Part I)

Reporter : Agung Prima
Jajah Maladewa, tur terjauh Aremania musim 2014 (C) Harie Pandiono

Wearemania.net - Inilah peristiwa-peristiwa yang terjadi di bulan Januari yang berkaitan dengan skuat Arema dan Aremania.

3 Januari 2014 - PT Liga Indonesia resmi merilis pembagian wilayah untuk babak penyisihan grup Indonesia Super League (ISL) 2014. Arema tergabung di wilayah barat bersama Persegres Gresik United, Persija Jakarta, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, Persik Kediri, Persijap Jepara, Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, dan Barito Putera.

6 Januari 2014 - Arema memaksa tamunya, Hamburg SV Jerman bermain imbang 2-2 dalam sebuah laga ujicoba internasional di Stadion Kanjuruhan Malang. Dua gol klub Bundesliga Jerman itu disarangkan oleh Rafael vander Vaart lewat titik penalti, dan Jacques Zoua. Sementara Arema yang tertinggal dulu akhirnya bisa menyamakan skor lewat gol Cristian Gonzales dan Sunarto. Dalam laga tersebut, untuk pertama kalinya Panpel Arema memakai LED e-board di tepi lapangan sebagai sarana promosi bagi barisan sponsor tim. Satu lagi hal yang menarik, gelandang Hamburg Hakan Calhanoglu menyebut rumput Stadion Kanjuruhan bak salad. Laga tersebut juga menggunakan bola Brazuca yang merupakan bola resmi untuk Piala Dunia Brasil 2014. Pada laga itu Aremania juga membentangkan bendera berukuran raksasa yang menutupi lapangan pertandingan.

10 Januari 2014 - Laga perdana Inter Island Cup 2014 dilalui Arema dengan kemenangan 3-1 atas Persepam Madura United. Tiga gol Arema dilesakkan oleh Irsyad Maulana, Beto Goncalves, dan eksekusi penalti Gustavo Lopez. Sementara MU hanya membalas satu gol lewat Silvio Escobar.

11 Januari 2014 - Arema memastikan lolos ke babak 8 besar Inter Island Cup 2014 setelah di laga kedua penyisihan grup mengalahkan Persela Lamongan dua gol tanpa balas. Cristian Gonzales dan Gilang Ginarsa mencetak gol kemenangan tersebut.

13 Januari 2014 - Setelah memastikan lolos ke babak 8 besar, Arema memantapkan posisi sebagai juara Grup A Inter Island Cup 2014 setelah di laga pamungkas mengalahkan Persija Jakarta 2-0. Dua gol kemenangan skuat Singo Edan dibuat oleh Beto Goncalves.

18 Januari 2014 - Tim pendatang baru, Perseru Serui dengan susah payah dikalahkan Arema 1-0 di babak 8 besar Inter Island Cup 2014. Gol penalti Gustavo Lopez memecah kebuntuan bagi skuat Singo Edan dalam laga tersebut.

19 Januari 2014 - Skor imbang 2-2 mengakhiri laga kedua Arema di babak 8 besar Inter Island Cup 2014 melawan Barito Putra. Skuat Singo Edan sempat memimpin 2-0 lewat gol Cristian Gonzales dan Irsyad Maulana sebelum disamakan oleh Shaka Bangura dan Syahroni.

21 Januari 2014 - Arema memastikan lolos ke babak final Inter Island Cup 2014 dengan dramatis setelah di laga teakhir babak 8 besar mengalahkan Sriwijaya FC 1-0. Cristian Gonzales dengan gol semata wayangnya menjadi pahlawa bagi kemenangan skuat Singo Edan dalam laga tersebut.

24 Januari 2014 - CEO Arema, Iwan Budianto berulang tahun yang ke-40. Namun kado juara Inter Island yang diinginkannya terpaksa tertunda, karena laga final pun juga ditunda.

25 Januari 2014 - Final Inter Island Cup 2014 yang mempertemukan Arema dengan Persib Bandung yang sedianya akan dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo terpaksa ditunda. Hal tersebut terkait ketidakberaniannya pihak keamanan setempat untuk menjamin keberlangsungan laga tersebut jika tetap dimainkan di Sidoarjo. Laga tersebut tertunda hingga hampir setahun dan baru dijadwalkan akan digelar 27 Januari 2015.

29 Januari 2014 - Arema menggeber launching tim dan jersey 2014 di Stadion Kanjuruhan Malang sebagai homebase. Kemeriahan launching diisi oleh sejumlah kesenian tradisional, orkes dangdut, beberapa bintang tamu lokal Malang dan puncaknya memperkenalkan pemain, pelatih, offisial dan jersey tim yang diproduksi oleh Joma dan ditutup oleh penampilan dua band rock legendaris, Power Metal dan Godbless.

Lanjut Ke Intro
Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya