SPESIAL: Kalaedoskop Arema 2014 (Part II)

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - 4 Mei 2014 - Gol penalti Gustavo Lopez menangkan Arema 1-0 di kandang Persija Jakarta. Ribuan Aremania yang melakukan tur ke Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi saksi kemenangan away keempat Arema di ISL 2014 tersebut.

4 Mei 2014 - Kala rekan-rekan satu timnya di Arema mengalahkan Persija di Jakarta, bek tengah Arema, Munhar melangsungkan pernikahan di Hotel Cakra, Sedayu Turen, Kabupaten Malang dengan kekasihnya, Dinni. Kemenangan Arema atas Macan Kemayoran menjadi kado terindah bagi bek asli Sidoarjo itu.

4 Mei 2014 - Gugatan Arema IPL dan LPIS ke CAS akhirnya ditolak. Panel Arbitrase CAS memutuskan tidak memiliki yurisdiksi untuk menyidangkan gugatan LPIS dan beberapa pihak lainnya kepada FIFA, AFC dan PSSI.

8 Mei 2014 - Samsul Arif menjadi pemain Arema pertama di ISL 2014 yang mencetak hattrick. Tiga golnya disarangkan ke gawang Gresik United kala Arema menang telak 5-0. Dua gol Arema lainnya dibuat oleh Beto Goncalves dan Sunarto. Hasil tersebut mengukuhkan posisi Arema di puncak klasemen wilayah barat.

8 Mei 2014 - Arema U-21 menjadi juara paruh musim usai menjungkalkan Persiba Bantul U-21 di hadapan publik Stadion Kanjuruhan Malang. Gol Balada Mahardika dan kapten Iman Budi mempersembahkan kemenangan 2-0 bagi skuat Ongis Licek.

9 Mei 2014 - Sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dijatuhkan pada kiper Arema, Kurnia Meiga. Kiper asal jakarta itu dihukum larangan tampil di dua laga ISL karena dinaggap sebagai profokator dalam laga Arema di kandang Semen Padang (29/4).

14 Mei 2014 - Arema gagal mewujdukan mimpi lolos ke babak 8 besar AFC Cup 2014 setelah di babak 16 besar tumbang di kandang Kitchee SC dengan skor 2-0. Bermain di bawah dukungan Aremania di Mongkok Stadium, Arema kalah oleh dua gol Jang Kyungjin dan Lam Ka Wai.

18 Mei 2014 - Arema mengawali putaran kedua ISL 2014 dengan kemenangan 1-0 atas tamunya Persija Jakarta. The Joker Sunarto menjadi pahlawan Arema berkat gol spektakulernya ke gawang Andritany.

21 Mei 2014 - Arema U-21 harus menelan kekalahan perdana dari Persija U-21 di ISL U-21. Gol tunggal Fariz Nur memaksa Iman Budi dkk menanggung malu di hadapan Aremania.

21 Mei 2014 - Seolah kompak dengan juniornya, tim senior Arema juga harus menelan kekalahan di kandang sendiri atas Semen Padang. Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema kalah 2-1 oleh dua gol Osas Saha. Sementara Arema hanya mampu membalas lewat satu gol Johan Alfarizie jelang laga bubar.

22 Mei 2014 - Arema resmi merekrut bek sayap baru, Jimmy Suparno di awal putaran kedua ISL 2014. Tenaga Jimmy dibutuhkan untuk memperkuat sektor pertahanan yang dianggap tengah pincang karena kekurangan pemain.

25 Mei 2014 - Hendro Siswanto melakoni akad nikah dan resepsi pernikahan bersama kekasihnya, Adirsti Dyah. Hal tersebut membuatnya harus absen kala Arema menjamu Persib Bandung di hari yang sama.

25 Mei 2014 - Arema gagal membalaskan dendam kekalahan di putaran pertama atas Persib Bandung lantaran hanya bermain imbang 2-2 di Stadion Kanjuruhan Malang. Skuat Singo Edan bahkan tertinggal dua gol lebih dulu oleh lesakan Ferdinand Sinaga. Namun akhirnya Gustavo Lopez dengan dua golnya sukses menyamakan skor 2-2.

25 Mei 2014 - Dalam laga melawan Persib, Aremania membentangkan bendera raksasa yang memecahkan rekor. Aremania menyebut aksi tersebut sebagai One Incredible Blue uang menyatukan suara nyanyian, gerakan tarian, dentum drum, dan semangat para suporter di tribun stadion.

27 Mei 2014 - Skuat Arema mendapat tantangan dari One Stop Football Challange Trans7. Tantangan pertama, Beto Goncalves dkk ditantang melakukan tendangan bebas mengincar mistar gawang. Pemilik tendangan bebas yang bolanya mampu mengenai mistar gawang berhak melaju ke final. Sunarto menjadi jawara dalam tantangan tersebut. Sementara tantangan kedua diberikan untuk kiper Arema untuk sebanyak mungkin menghalau bola yang ditendang pemain lain ke arah gawang. Kadek Wardana pun menjadi yang terbaik dalam tantangan tersebut.

28 Mei 2014 - Trio Ongis Licek, Rio Andriawan, Rio Rozi dan Iman Budi membawa Arema U-21 menang tiga gol tanpa balas di kandang Persiba Bantul U-21.

31 Mei 2014 - Arema menang tipis 1-0 atas tuan rumah Pelita Bandung Raya di Stadion Sijalak Harupat Bandung. Gol tunggal Cristian Gonzales membawa Arema bangkit dari keterpurukan di dua laga sebelumnya.

Lanjut Ke JUNI
Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya