SPESIAL: Kalaedoskop Arema 2014 (Part III)

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - 4 Oktober 2014 - Arema memulai perjalannya di babak 8 besar ISL 2014 dengan kemenangan kandang atas Semen Padang. Tim Kabau Sirah dihajar 2-1 di Stadion Kanjuruhan Malang. Dua gol Samsul Arif hanya mampu diperkecil oleh satu gol Nur Iskandar jelang bubar. Uniknya, kemenangan tersebut disambut Aremania dengan takbir kemenangan, karena pertandingan yang bertepatan dengan malam Hari Raya Idhul Adha.

8 Oktober 2014 - Bermain di Stadion Surajaya markas Persela Lamongan, Arema nyaris kalah di laga kedua babak 8 besar. Addison Alves membuka keunggulan Laskar Joko Tingkir sebelum disamakan oleh gol Beto Goncalves. Taufik Kasrun kembali membawa Persela menjauh 2-1, sebelum akhirnya disamakan lagi oleh gol penalti Samsul Arif tiga menit jelang bubar. Dalam aga tersebut, kiper Persela Choirul Huda tampil memukau menyelamatkan beberapa peluang Cristian Gonzales dkk.

12 Oktober 2014 - Arema menegaskan posisi puncak di grup 1 babak 8 besar ISL 2014 setelah mengalahkan calon juara Persipura Jayapura 3-0. Samsul Arif memborong dua gol, sementara satu gol lagi dibuat oleh Cristian Gonzales. Sayang, laga kandang ini dinodai oleh aksi flare oleh oknum Aremania yang berakibat terancamnya Arema mendapat sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI lagi.

21 Oktober 2014 - Berangkat ke kandang Persipura dengan modal kemenangan 3-0 di pertemuan sebelumnya ternyata tak cukup bagi Arema untuk menundukkan tuan rumah di hadapan publik Stadion Mandala. Kendati unggul dulu lewat gol Cristian Gonzales di awal babak pertama, Arema kemudian menyerah 2-1 oleh dua gol Ian Kabes dan Robertino Pugliara. Dalam laga tersebut ada insiden adu pukul antara Ruben Sanadi dan Dendi Santoso yang berawal dari ulah jahil Ruben. Kurnia Meiga yang berusaha melerai justru mendapatkan perlakuan kasar dari seorang offisial Persipura. Wasit Najamudin Aspiran yang memimpin jalannya pertandingan pun menjadi sorotan akibat ketidaktegasannya.

24 Oktober 2014 - Eks boss Arema yang bermain di IPL, Winarso mengajukan tuntutan kepada Arema yang bermain di ISL atas pemakaian nama dan logo klub.

25 Oktober 2014 - Dituntut untuk melupakan hasil buruk di Papua, Arema jusru menggila di laga kandang terakhir di babak 8 besar ISL 2014. Tamunya Persela Lamongan dihempaskan empat gol tanpa balas di Stadion Kanjuruhan Malang. Cristian Gonzales memborong dua gol, sementara dua gol lainnya disumbangkan oleh Samsul Arif dan Gustavo Lopez. Laga tersebut sempat diwarnai pingsannya defender Persela Eddy Gunawan yang mengaku kelelahan. Laga itu sendiri pun menjadi ujian tersendiri bagi Aremania yang terbebas dari sanksi karena flare di laga kandang sebelumnya dengan syarat tertentu.

29 Oktober 2014 - Diwajibkan menang atas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim dalam laga pamungkas grup 1 babak 8 besar ISL 2014, Arema hanya mampu menuai hasil imbang 2-2. Kendat demikian, Arema tetap lolos ke babak semifinal sebagai runner-up di bawah Persipura Jayapura. Dua gol Semen Padang dibuat Nur Iskandar dan Airlangga Sucipto, sementara Beto Goncalves dan Cristian Gonzales menyumbang masing-masing satu gol untuk Arema.

Lanjut Ke Intro
Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya